Tencent Tuntut Perusahaan Game China Soal Izin!

tencent

Tencent dikenal sebagai salah satu  raksasa teknologi China. Mereka memiliki berbagai layanan dalam dunia digital, terutama dalam Pendidikan, hiburan dan komunikasi. Dalam bisnis hiburan, mereka juga terkenal akan pengaruhnya yang luas dalam industri game. Terutama atas investasinya di beberapa perusahaan game ternama dan peran mereka sebagai publisher game.

Tencent dilaporkan menuntut perusahaan teknologi yang tidak disebutkan namanya di China karena menerbitkan game Tencent ke layanan cloud gaming tanpa izin. Tencent menuntut ganti rugi lebih dari 9,6 juta RMB (mata uang china) atau sekitar $ 1,35 miliar.

Tencent menuduh perusahaan yang berbasis di Guangzhou membuat League of Legends, CrossFire, dan Dungeon Fighter Online yang berbasis di Guangzhou tersedia melalui cloud gaming, menuduh persaingan tidak adil dengan Tencent Start milik Tencent sendiri dan kemitraan dengan WeGame untuk membuat permainannya tersedia di cloud. Penerbitan tanpa izin tentunya sebuah pelanggaran besar.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Oleh Karena itu, hal ini benar-benar sangat disayangkan. Apalagi mereka melakukan penerbitan tanpa izin dengan kerugian sangat besar. Harapannya masalah ini dapat diselesaikan kedua belah pihak dengan baik, serta tidak ada masalah seperti ini lagi di masa depan.

Sumber: gamesindustry

Exit mobile version