Tentara Lebanon Dilarang Keras Bermain PUBG? Ini Dia Alasannya

1116333 e1547503515529

Kabar mengejutkan kembali datang dari kepemerintahan Lebanon yang melarang angkatan bersenjata mereka untuk bermain game Playerunknown’s Battleground. Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh pimpinan Resimen Artileri ke-1 yang mengatakan bahwa seluruh pasukan bersenjata mereka dilarang untuk memainkan game PUBG ataupun game-game sejenisnya.

Alasan dibalik dikeluarkannya statement tersebut ialah karena game tersebut memiliki sarana komunikasi dan koneksi dengan orang-orang dari belahan dunia lain dan bisa saja terdapat “mata-mata Zionis” di dalamnya.

Berdasarkan memorandum yang dikeluarkan oleh Komandan Angkatan Darat Jenderal Joseph Aoun pada 4 Januari lalu, yaitu selama beberapa beberapa tahun terakhir “game dengan unsur militer yang memungkinkan sekelompok orang untuk bermain secara individu ataupun kolektif, dan saling bertarung sebagai bagian dari konfrontasi. Yang paling menonjol di antaranya adalah game PUBG MOBILE, yang saat ini tersedia sebagai aplikasi di smartphone”.

Berita tersebut seketika langsung menjadi trending topik di berbagai media pemberitaan lokal Lebanon yang mana membahas tentang gameplay dimana player memiliki kesempatan untuk menjadi satu diantara 4 player lainnya (dalam satu tim). Disamping hal tersebut, player juga dapat memilih sendiri anggota timnya melalui daftar temannya, atau tidak dapat pula secara random mempertemukan dirinya bersama orang-orang dari berbagai negara di dunia, termasuk negara Zionis.

Statement tersebut juga mengatakan bahwa “Selama permainan berlangsung pemain dapat berkomunikasi dengan rekannya melalui suara maupun teks tulisan”. Oleh karena itulah para pimpinan Angkatan Bersenjata tersebut melakukan riset dengan men-download dan mencobanya secara langsung. Setelah dikeluarkan statement tersebut, mereka meminta untuk segera disebar luaska kepada seluruh anggota pasukan untuk tidak mendownload game tersebut. Pihak mereka juga mengeluarkan peringatan keras bagi siapa saja yang melanggar akan dikenakan hukuman kedisiplinan yang tentunya tidak bisa dibilang ringan.

PUBG merupakan salah satu game paling populer saat ini sejak pertama kali dirilis pada pertengahan tahun lalu dan menjadi game dengan jumlah download lebih dari 100 juta kali dalam kurun waktu kurang dari 4 bulan sejak dirilis. Dan sejak pertama kali diluncurkan game ini pula, game tersebut menjadi game yang paling sering di-download di 100 negara dengan 14 juta player setiap harinya.

Exit mobile version