Tepat Hari Ini, Microsoft Matikan Windows 7 Selamanya

windows 7 dimatikan hari ini

Microsoft tepat hari ini, 14 Januari 2020 telah resmi akan matikan windows 7. Mereka akan matikan windows 7 dengan cara menghentikan dukungan, baik dari segi update maupun keamanan untuk sistem operasi buatan microsoft tersebut.

Microsoft mengambil keputusan ini karena merasa jika Sistem Operasi tersebut sudah terlalu tua untuk saat ini. Dan mereka juga merasa jika Windows 7 sudah tak lagi mendukung teknologi komputer yang ada saat ini.

Seperti yang kita tahu, jika Windows 7 adalah sebuah sistem operasi yang sangat sukses peredaranya, setelah Windows XP yang terlebih dahulu dimatikan layanan dukunganya setelah 11 tahun menemai para pengguna komputer dengan sistem operasi berbasis Windows.

Jika melihat kembali tepat setahun lalu, kami juga pernah memberitakan hal yang sama, dimana pada 14 Januari 2019 kami telah memberitahukan informasi ini. Dimana desas-desus tentang penghentian dukungan untuk Windows 7 sudah mulai santer beredar sejak 2015. Secara perlahan-lahan, Microsoft tak lagi berikan update berarti pada sistem operasi ini.

Microsoft sendiri melalui laman perusahaanya juga menyarankan untuk para pengguna Windows 7 untuk memperbaharui sistem operasinya menjadi Windows 10. Berikut laman resmi dari Microsoft yang menyatakan akan menghentikan layanan dari Windows 7, kalian bisa mengaksesnya dengan klik disini.

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version