Terdampar 3D: Kuingin Pulang, Game Indie Dengan Graphics Memukau

4f8c14e3 efa0 4976 828f 4b5dfa6dfa3b

Terdampar 3D: Kuingin Pulang adalah game Surival-Adventure asal Indonesia yang dikembangkan oleh Beroang Studio. Game ini menceritakan pemuda kaya raya bernama Akmal yang terdampar bersama para temannya.

Storyline

Awal mula mereka terdampar adalah disaat mereka sedang berlayar menggunakan Yacht pribadi milik Akmal, dan peristiwa tidak terduga menghantam mereka. Badai besar di tengah laut membuat Yacht milik Akmal tenggelam dalam waktu yang cepat. Karena hal tersebut, Akmal berserta para temannya langsung bergegas mengambil Kapal Pelampung untuk menyelamatkan diri.

Setelah beberapa hari mengampung di tengah laut, Akmal bersama para temannya terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni. Karena tidak mempunyai alat komunikasi apapun, Akmal bersama para temannya harus bertahan hidup di kehidupan antah berantah hingga bantuan datang. Namun, banyak hal tidak terduga menimpa mereka.

Gameplay

Point utama dalam game ini adalah bertahan hidup dan menyelesaikan misi/objective yang ada. Karena hal itu, Player diharuskan memenuhi kebutuhan pangan, papan, dan sadang mereka. Player dapat membuat/crafting benda yang dibutuhkan seperti alat untuk memburu, membangun shelter/tenda, ataupun membuat rumah. Benda-benda alam seperti batu, kayu, maupun dedaunan dapat dijadikan bahan crafting.

 Player yang bertahan hidup diharuskan memerhatikan kondisi tubuh mereka, seperti thirsty bar, dan hungry bar. Jika player tidak memerhatikan kondisi tubuh mereka, maka hal tersebut akan mengurangi Health Point player sedikit demi sedikit. Player juga dapat mengendarai rusa sebagai alternatif kuda, menyelam dengan waktu yang terbatas, memburu hewan, memelihara hewan, memetik buah, maupun menanam tumbuhan (harvest). Seperti dalam dunia nyata, game ini juga terdapat pagi & malam hari, serta berbagai macam cuaca (hujan, kabut, badai).

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Selain itu, game ini juga memiliki objective dan mission system. Jadi, player akan mendapatkan berbagai misi dari tokoh lain yang harus diselesaikan. Setelah misi selesai, maka dia akan mendapatkan misi yang lain. Ini berfungsi sebagai kelanjutan jalan cerita dari game ini. Setiap misi dari setiap karakter berbeda-beda jenisnya. Begitu pula tingkat kesulitannya. Player dapat berinteraksi dan berdialog dengan tokoh lainnya yang terdampar bersamanya dalam game ini.

Penokohan

Player bertindak sebagai Akmal, pemuda kaya raya yang berkarakter manja, namun baik. Akmal sebagai karakter protagonis.

Game ini telah merilis versi beta-nya pada Januari 2016 lalu, dan pihak developer Beroang Studio mengumumkan bahwa mereka akan merilis final beta pada Q3 2016. Setelah perilisan final beta, Beroang Studio akan memasukkan game ini ke Steam Greenlight. Untuk saat ini, Beroang Studio sedang mengembangkan game ini untuk persiapan final beta. Dan jangan lupa mengikuti perkembangan game Terdampar 3D: Kuingin Pulang di Facebook (http://facebook.com/terdampar3d). Berikut video mengenai update terbaru untuk versi final beta:

Tentang Beroang

Beroang adalah startup yang didirikan oleh Alfryan Irgie pada 1 Juni 2015, dan Bergas Frenli Nur Vendi sebagai co-Founder. Startup ini bergerak di bidang teknologi, dan hingga saat ini telah menghasilkan karya digital berupa game, film, mobile application, dan lain sebagainya.

Exit mobile version