Terinspirasi dari Kemampuan Bunglon, Palit Hadirkan Desain Terbaru RTX 3060 Ti

VGA RTX 3060 Ti 8GB

Salah satu brand GPU asal Tiongkok yakni Palit, pada akhir bulan November kemarin baru saja mengumumkan sebuah desain GPU terbaru untuk RTX 3060 Ti mereka. Desain terbaru ini nampaknya terinspirasi dari bunglon yang memiliki sebuah kemampuan untuk berubah warna kulitnya. 

Desain RTX 3060 Ti teranyar ini, mereka beri nama ColorPOP yang diumumkan melalui situs resmi juga sekaligus pada channel YouTube mereka.

Bila kalian lihat melalui video teranyar di atas, desain GPU terbaru mereka sangatlah mirip seperti kemampuan pada bunglon. Karena ketika kalian melihat dari suatu sisi, warna pada GPU tersebut akan berubah menjadi campuran dari violet, biru atau hijau. 

RTX 3060 Ti milik Palit ini memiliki spesifikasi yang sangat mirip seperti RTX 3060 Ti versi founders edition, di antaranya seperti base clock 1410MHz, boost clock 1665MHz, VRAM 8GB GDDR6, dan CUDA Cores sebanyak 4864. 

Uniknya, bila kita bandingkan dengan versi founder edition milik NVIDIA, RTX 3060 Ti milik Palit memiliki TDP yang sedikit berbeda dibandingkan NVIDIA. Yakni Palit memerlukan 220W, sedangkan NVIDIA memerlukan 200W, lalu pada bagian power connector pun Palit menggunakan 2×8 pin Power connector, NVIDIA memerlukan 1×12 pin Power Connector.

Sayangnya, pada saat Palit mengumumkan RTX 3060 Ti ColorPOP mereka hingga saat ini belum ada kabar apakah mereka akan membawa desain GPU teranyar mereka menuju Indonesia. Mengingat mereka sendiri baru saja mengumumkan GPU tersebut pada tanggal 29 November yang lalu. 

Perlu diingat, ketika RTX 3060 Ti ColorPOP telah tiba di Indonesia, ada kemungkinan harga GPU tersebut akan langsung meroket, mengingat sampai saat ini harga GPU di Indonesia masih terbilang sangat tinggi. 


Baca lebih lanjut tentang NVIDIA, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version