Terisolasi Akibat Virus Korona, PUBG Mobile Server China Kebanjiran Player

Untitled design 1 1

Virus Korona telah menjadi wabah yang meresahkan banyak orang diberbagai negara. Pertama kali mewabah di suatu daerah di China bernama Wuhan, virus ini secara cepat mempengaruhi kehidupan masyarakat di negri China. Dimana virus tersebut mengancam kehidupan warga setempat saat momen Imlek berlangsung.

Hal ini juga secara langsung mempengaruhi keberlangsungan industri game disana, dimana salah satu game besar milik Tencent yaitu PUBG Mobile versi China yaitu Game For Peace, dilaporkan mengalami kesulitan log in kedalam game dan lainya bahkan kesulitan untuk masuk kedalam suatu match. Hal ini nampaknya dilatar belakangi oleh melonjaknya jumlah pemain yang memainkan game ini secara tiba-tiba.

Salah satu influencer Weibo ( Media sosial China) bahkan menuliskan apa yang ia alami selama Imlek ini.

“Bioskop dibatalkan, acara-acara dibatalkan, berkumpul bersama keluarga juga dibatalkan,  kepemandian air panas juga dibatalkan. Sekarang aku hanya ingin bermain game saja, gamenya menjadi kacau,” ujar Tiyuxiaqiao.

Masalah ini seketika langsung direspond oleh pihak Tencent selaku pengembang melalui statement mereka di Weibo.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

“Antusiasme para pemain Game for Peace nampaknya terlalu besar, sehingga muncul beberapa masalah kecil,” kata Tencent. Untuk mengkompensasi para pemainya, Tencent juga membagikan beberapa hadiah kepada para pemainya  dengan hadiah seperti “Crazy Rabbit Pajamas”.

Seorang pengamat Industri bernama Charlie Moseley, juga mengungkapkan bahwa dirinya yakin bahwa Tencent sudah mempersiapkan diri untuk hal ini. Dirinya juga meyakini bahwa kenaikan traffic ini menjadi sebuah pencapaian yang terbilang menakjubkan.

“Meski keadaan yang terjadi terbilang tragis dan juga buruk, namun nyaris semua orang di China sekarang sedang online, yang mana hal tersebut terbilang luar biasa,” kata Moseley.” Aku memperkirakan jumlah pemain yang online setidaknya (dua sampai tiga kali lipat) dari yang merepa rencanakan, dimana hal tersebut terbilang, menakjubkan.”

Sebuah Tagar Unik Menjadi Viral

Hal yang akhirnya juga turut meyakini bahwa banyak player di China sedang online saat ini adalah, viralnya sebuah tagar yang menunjukan bahwa game PUBG Mobile di China sedang Down. Tagar tersebut menjadi viral di Weibo dengan tagar #GameForPeaceCollapsed, bahkan tagar tersebut dibaca hingga 160 juta kali.

Mengingat Game for Peace merupakan game mobile terbesar ke-5 di China menurut App Annie, tak aneh apabila warga China yang terpaksa berdiam didalam rumah akan bermain game PUBG Mobile secara beramai-ramai. Karena nyaris banyak hal yang biasa mereka lakukan terpaksa dibatalkan.

Exit mobile version