Terjadi Lagi Penyerangan Terhadap Pemain Pokemon Go di Hokkaido

in , ,
Pokemon Weedle 1
Pokemon Weedle 1

Pokemon Go merupakan salah satu Franchise Pokemon yang cukup sukses. Meskipun game ini tidak dikembangkan langsung oleh Game Freak, akan tetapi dikembangkan oleh Niantic Lab. Hal tersebut tidak mengurangi antusiasme penggemar terhadap Pokemon Go. Tidak heran jika Pokemon Go disebut-sebut sebagai salah satu game Pokemon dengan pendapatan cukup tinggi.

Dilansir dari Gamerant, terjadi lagi perkelahian karena Pokemon Go di Hokkaido. Sebelumnya terjadi perkelahian antara pemain Pokemon Go pada tanggal 10 agustus. Pelaku merupakan seseorang yang telah berumur 56 yang menyerang korban yang berumur 55 tahun. Pelaku menyerang orang terkait dengan masalah Gym Pokemon. Saat terjadi kejadian tersebut, beruntung polisi datang dan mengamankan keduanya.

Namun, kembali Hokkaido mendapatkan laporan yang sama pada tanggal 16 agustus, di mana kejadiannya hanya beda 6 hari. Pelaku berumur 35 tahun protes dengan pemain lain saat memarkir mobilnya. Pelaku menyuruh korban keluar dari mobil dan mengejarnya, kemudian langsung memukul di wajah korban. Kejadian tersebut terjadi di wilayah Hokkaido bagian kota Sapporo Jepang.

Oleh karena itu, pemaparan di atas menjadi gambaran kasus penyerangan karena Pokemon Go. Ada juga beberapa kasus lain yang sama. Masalah lainnya kasus ini terjadi di masa pandemi Covid19, padahal Pokemon Go sempat merubah sistemnya untuk disesuaikan dengan Covid.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

 

Avatar

Written by Ali

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com