Terjual 5 Juta Unit Digital, Animal Crossing: New Horizons Jadi Perilisan Digital Game Console Tersukses

EghpfeTUmiYcdk3LXegqBo

Kesuksesan Animal Crossing: New Horizons dan Nintendo Switch sepanjang tahun 2019 memanglah tidak bisa dipungkiri lagi. Namun seberapa sukseskah game tersebut sepanjang bulat Maret 2020 kemarin?

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh SuperData, AC: New Horizons terjual sebesar 5 juta kopi secara digital di bulan pertama. Angka tersebut menjadi rekor baru dalam penjualan game digital dengan posisi sebelumnya dipegang oleh Call of Duty: Black Ops 4. Dibandingkan dengan game Nintendo lainnya, Animal Crossing: New Horizons berhasil kalahkan franchise dengan popularitas lebih besar seperti Super Smash Bros Ultimate dan Pokemon Sword and Shield di bulan pertama game masing-masing.

Meningkatnya jumlah digital tentu dikarenakan oleh pandemi Covid-19 sekarang, tak hanya toko retail telah banyak tutup tetapi juga banyak gamer yang memutuskan mengisolasi diri di rumah untuk mencegah penularan virus lebih lanjut.

Doom Eternal, game FPS dari Id Software yang dirilis di hari yang sama seperti Animal Crossing: New Horizons, juga mendapatkan penjualan fantastis secara digital. Game dilaprokan terjual 3 juta unit digital pada bulan Maret kemarin, kurang lebih 3 kali lipat dari penjualan game pertama di bulan pertamanya. Half Life: Alyx, game baru Valve, juga berhasil menjadi game VR dengan perilisan tersukses dengan penjualan mencapao 860.000 unit.

Berikut data lengkap bulan Maret oleh SuperData:

PC

  1. Dungeon Fighter Online
  2. League of Legends
  3. Crossfire
  4. Fantasy Westward Journey Online II
  5. Doom Eternal
  6. Counter Strike: Global Offensive
  7. Borderlands 3
  8. Half-Life: Alyx
  9. World of Warcraft
  10. World of Tanks

Console

  1. Animal Crossing: New Horizons
  2. FIFA 20
  3. MLB The Show 20
  4. Doom Eternal
  5. Call of Duty: Modern Warfare
  6. NBA 2K20
  7. Grand Theft Auto V
  8. Fortnite
  9. Rainbow Six Siege
  10. Madden NFL 20

Mobile

  1. Honour of Kings
  2. Gardenscapes
  3. Candy Crush Saga
  4. Last Shelter: Survival
  5. Pokemon Go
  6. Coin Master
  7. Roblox
  8. Monster Strike
  9. Clash of Clans
  10. Mafia City

Baca pula informasi lain terkait Animal Crossing  dan review Animal Crossing dari kami beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version