Terjual Lebih dari 1 Juta Kopi, Biomutant Balik Modal Seminggu Setelah Diluncurkan

Biomutantreleasedate
Biomutant balik modal.

Meski mendapatkan kritik yang cukup biasa, harus diakui Biomutant menjadi salah satu game indie ambisius yang dikerjakan dengan banyak trial dan error. Mereka harus menundanya berkali-kali dan sempat menghilang karena tim kecil yang mengembangkannya.

Keinginan fans memang tak berakhir sempurna karena masih banyak hal yang ternyata justru sedikit mengecewakan. Meskipun demikian, fakta bahwa banyaknya fans yang masih menginginkannya tidak bisa diganggu gugat.

Ini dikonfirmasikan oleh Embracer Group, induk perusahaan THQ Nordic yang menjelaskan bahwa Biomutant terjual lebih dari satu juta kopi di PC, PlayStation 4, dan Xbox One.

Mereka juga jelaskan bahwa penjualan tersebut membuat mereka balik modal tak hanya dari pengembangan, namun akuisisi developer Experiment 101 yang mengerjakannya dan judul Biomutant. Menariknya, balik modal ini terjadi hanya dalam waktu satu minggu setelah perilisannya tanggal 25 Mei 2021 yang lalu.

Resepsi campur aduk negatif dan positif yang diterima Biomutant akan menjadi pelajaran tersendiri bagi Experiment 101 untuk lebih teliti saat mengerjakan game mereka selanjutnya. Namun dukungan fanslah yang membuat jerih payah mereka terbayarkan. Bahwa dari segi bisnis, mereka sukses. Meskipun dari segi kualitas, bisa dibilang terlalu tryhard seperti yang banyak kritik sebutkan.


Baca lebih lanjut tentang Biomutant atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version