Terjun ke Industri Game, Netflix Konfirmasi Sasar Pasar Mobile

Netflix Cover
Netflix akan targetkan pasar mobile untuk terjun ke industri video game.

Meski pandemi belum berakhir, namun dampak yang ia hadirkan tak selalu negatif. Industri video game misalnya yang dalam beberapa tahun terakhir justru melonjak drastis. Ini karena banyaknya orang yang bekerja di rumah. Kue manis tersebut rupanya tak dilewatkan oleh Netflix yang juga ingin mendapatkan bagiannya setelah sukses dengan layanan streaming filmnya.

Sempat dirumorkan akan terjun ke industri video game, Netflix hari ini akhirnya mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengikuti pasar yang juga dihuni Sony, Nintendo, Google, dan Microsoft tersebut.

Dalam laporan keuangan terbarunya, Netflix mengatakan bahwa saat ini mereka masih dalam tahap awal untuk ekspansi ke industri video game. Mereka akan berikan game gratis untuk para anggota yang telah berlangganan servisnya tanpa biaya tambahan.

Resident Evil: Infinite Darkness adalah adaptasi Netflix yang juga dibuat untuk gaet fans video game Resident Evil

Netflix melanjutkan bahwa fokus utama mereka adalah pasar mobile. Dengan kata lain, game yang akan mereka sajikan bisa saja eksklusif layaknya Netflix Original dari sisi film.

Menurut laporan Bloomberg, Netflix akan hadirkan video game pada 12 bulan ke depan. Saat ini mereka memang belum berencana untuk berikan biaya tambahan, namun kemungkinan besar biaya berlangganannya akan meningkat seiring dengan ditambahkannya kategori baru tersebut.

Saat ini Netflix dilaporkan tengah merekrut developer untuk mengerjakan proyek mereka, namun belum ada kepastian kapan mereka akan memulai pengembangannya.


Baca lebih lanjut tentang Netflix, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version