Terjun ke Industri Game, Salim Group Bekerjasama dengan Blizzard Entertainment

Blizzard x Salim
Perusahaan konglomerat ini akhirnya terjun ke industri game.

Dari sekian banyak perusahaan lokal di Indonesia, Salim Group adalah salah satu perusahaan konglomerat terbesar yang miliki puluhan PT yang tersebar di seluruh Indonesia. Melalui usahanya, mereka berhasil datangkan beberapa produk luar negeri seperti mobil dari Suzuki, Nissan, Datsun, hingga buat standarisasi mini-market berbasis franchise dengan Indomaret yang ditangani di bawah PT Indoritel Makmur Internasional Tbk.. Mereka juga bantu anak kos dengan perusahaan produsen mie yang kita cintai hingga saat ini, Indofood dengan berbagai produknya yang terkenal salah satunya adalah Indomie. Kini, mereka mencoba peruntungan dengan terjun ke industri video game.

Kiri-kanan: Axton Salim (perwakilan dari Salim Group), Paul Chen (Managing Director Blizzard Entertainment Taiwan/Hong Kong/South East Asia), dan Adrian Lim, Director AKG Games sedang melakukan sesi seremonial peresmian kerjasama antara Salim Group dengan Blizzard Entertainment.
Kiri-kanan: Adrian Lim, Director AKG Games sedang menjelaskan Game Blizzard yang banyak diminati oleh gamers di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, perusahaan besar ini langsung menggaet Blizzard Entertainment. Sebuah developer sekaligus publisher yang merupakan anak perusahaan dari Activision Blizzard. Perusahaan asal Amerika Serikat yang terkenal dengan seri Warcraft, World of Warcraft, StarCraft, Diablo, Hearthstone, dan Overwatch ini akan bekerjasama dengan Salim Group melalui AKG Games untuk memasarkan game-game buatan mereka.

Salim Group tengah mempersiapkan beberapa kegiatan berskala nasional baik secara online dan offline untuk gaet dan aktifkan kembali komunitas gamer Blizzard di Indonesia. Mereka berharap bahwa game-game Blizzard akan bisa dijangkau oleh gamer di seluruh Indonesia.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Kiri-kanan: Axton Salim (perwakilan dari Salim Group), Paul Chen (Managing Director Blizzard Entertainment Taiwan/Hong Kong/South East Asia), dan Adrian Lim, Director AKG Games dalam sesi foto bersama.
Kiri-kanan: MC, Paul Chen (Managing Director Blizzard Entertainment Taiwan/Hong Kong/South East Asia), penerjemah dan Adrian Lim, Director AKG Games sedang berdiskusi mengenai perkembangan esports di dunia dan rencana yang disiapkan untuk esports di Indonesia melalui kerja sama antara Blizzard Entertainment dan AKG Games.
Kiri-kanan: MC, Paul Chen (Managing Director Blizzard Entertainment Taiwan/Hong Kong/South East Asia), penerjemah dan Adrian Lim, Director AKG Games sedang berdiskusi mengenai visi kemitraan AKG Games dengan Blizzard Entertainment.

Sayangnya, belum jelas kegiatan apa yang akan mereka lakukan. Press release yang kami terima juga hanya menjelaskan bahwa mereka akan mempublikasikan kegiatan apa saja yang akan mereka lakukan nanti. Namun jika harus berspekulasi, nampaknya beberapa kegiatan resmi dari Blizzard seperti eSports Overwatch secara resmi di Indonesia akan ditangani langsung oleh Salim Group dengan AKG Games, perusahaan baru, atau langsung dari tangan mereka sendiri.

Baca lebih lanjut tentang Salim Group dan Blizzard Entertainment atau tulisan menarik lain dari Ayyadana Akbar.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version