Terkait Corona, Apple Tutup Sementara Semua Apple Store Diseluruh Dunia

in ,

Saat ini persebaran virus corona di dunia semakin meluas, bahkan di Indonesia sendiri sudah terdapat 134 pasien positif corona yang tengah dirawat pad pusat-pusat kesehatan milik pemerintah. Sehingga membuat badan kesehatan dunia(WHO) mendlekarasikan jika penyakit ini termasuk dalam kategori penyakit Pandemik.

Menanggapi hal tersebut, Apple akhirnya membuat keputusan untuk menutup semua toko Apple Store yang ada didunia(kecuali China). Informasi ini langsung diumumkan oleh CEO Apple saat ini, yaitru Tim Cook melalui akun sosial pribadi miliknya, yang kemudian juga diumumkan pada blog resmi milik Apple.

Dalam pengumuman tersebut, Apple menghentikan seluruh aktivitas Apple Store diseluruh dunia(kecuali China) selama 2 minggu, setidaknya hingga 27 Maret mendatang.

Cook meyebut langkah ini dilakukan untuk melindugi karyawan mereka serta para pelanggan dari persebaran virus Corona yang saat ini meningkat pesat di negara-negara di dunia.

“Angka infeksi terbaru di negara lain terus bertambah, kami melakukan langkah tambahan untuk melindungi tim dan pelanggan kami,” jelas Cook.

Walaupun toko Apple diseluruh dunia diliburkan selama dua minggu kedepan, Tim Cook menyebut jika para karyawan mereka tetap akan menerima upah seperti jam operasional biasanya.

Namun, kejadian justru berbeda dengan China, saat ini Apple Store di negara tersebut baru saja mulai membuka store mereka. Hal ini dilakukan karena saat ini kasus penularan Corona di negara tersebut mengalami penurunan yang signifikan.

Dirinya juga menyebut setelah belajar dari kasus yang terjadi di China, saat ini, pencegahan paling efektif untuk melindungi pegawai dan pelanggan Apple adalah dengan mengurai kepadatan dan memperlebar jarak. Yang berarti kegiatan jual-beli dengan kontak fisik seperti biasanya, ditiadakan untuk sementara waktu.

Walaupun demikian, para pelanggan masih tetap bisa membeli produk Apple melalui situs resmi mereka, yaitu apple.com. Selain itu, layanan servis online juga masih berjalan. Para pelanggan hanya perlu mengunjungi situs support.apple.com.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang Game dan tech dari Rizki.

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.