Terlalu Mirip Apple Airpods, Ribuan Earbud TWS OnePlus Disita Karena Dikira “KW”

in ,
6c1d45cab72a652f199d10e3ae69ee70a6184102 S2 N2

Ribuan Earbud dari OnePlus disita oleh pihak bea cukai Amerika Serikat. Hal ini terkait bentuk dari earbud tersebut yang dinilai sangat mirip dengan Airpods dari Apple, sehingga pihak bea cukai menyangka earbud tersebut dinilai “KW”.

Pihak Bea Cukai Amerika US Customs and Border Protection (CBP) kemudian membuat sebuah cuitan mengenai penyitaan 2000 TWS tersebut pada akun twitter resmi mereka.

“Petugas CBP baru-baru ini menyita 2.000 Apple AirPods palsu dari Hong Kong. Nilainya bisa 398.000 dollar AS (sekitar Rp 5,9 miliar) kalau asli,” ujar CPB.

Untuk diketahui, OnePlus telah merilis OnePlus Buds di Amerika sejak bulan Juli lalu. Kemasan dari TWS tersebut bahkan bertuliskan merk “OnePlus” dan tidak terdapat embel-embel buah Apple.

Karena kejadian ini, CBP kemudian diserang dan dikritik oleh banyak warganet. Mereka menilai jika CBP telah salah sangka dan menilai jika institusi negara itu tidak kompeten karena tidak bisa membedakan kedua produk tersebut.

Sampai saat ini pihak OnePlus tidak memberikan komentar apapun terkait kejadian tersebut. Namun, akun resmi milik OnePlus sempat membalas “Hey, Give those back!” atau “Hei, kembalikan itu!”.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]
Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]