Terlalu Vulgar, Madmind Studios Terpaksa Batalkan Perilisan Uncensored Patch Agony untuk PC

in ,
Konten game ini jadi polemik.

Hanya dalam hitungan jam saja game horror Agony buatan Madmind Studios akan dirilis serentak di seluruh dunia. Namun perjuangan developer hadapi badan rating terkait konten yang disajikan, akhirnya memaksa mereka untuk membatalkan uncensored patch-nya di versi PC.


Melalui pernyataannya di laman Kickstarter (NSFW), Madmind Studios sebut bahwa mereka mau tak mau harus membatalkan uncensored patch yang ditujukan untuk versi PC-nya demi mematuhi aturan yang berlaku. Mereka juga menambahkan bahwa mereka takkan bisa merilis patchnya dalam bentuk apapun, karena akan membuat mereka dituntut. Namun mereka berjanji akan tunjukkan beberapa adegan dan dua ending (dari tujuh ending yang ada), yang mereka sensor dengan video perbandingan pada tanggal 30 Mei nanti.

CEO Madmind Studios Tomek Dutkiewicz menyatakan dalam postingan Discordnya bahwa meskipun mereka takkan bisa membicarakan tentang ending yang disensor karena spoiler, namun mereka bisa memberikan mod support untuk gamenya. Mereka tak bisa lakukan apapun tentangnya, karena sudah banyak perusahaan (termasuk badan rating dan sensor) yang melihat kontennya. Kebocoran konten tersebut akan bisa bawa mereka ke meja hijau, dan berakhir pada penutupan Madmind Studios.

Kami merupakan perusahaan yang sangat jujur mengenai hal tersebut. Game ini merupakan salah satu game dengan banyak adegan tak senonoh yang bisa dirilis secara resmi. Beberapa game lain yang penuh adegan s*ks, darah, dan tak manusiawi lainnya sebenarnya disensor dan para developer tak mau membicarakannya pada kalian karena hal yang kami alami juga pasti terjadi pada mereka.

Agony merupakan game tervulgar yang penuh adegan brutal, s*ks baik beda jenis maupun sesama jenis, dan bahasa kasar di sepanjang gamenya. Pembatasan yang ada dalam console paksa game ini bertahan di rating Mature. Sementara uncensored patch versi PC-nya yang sebelumnya dijanjikan, tak diperbolehkan rilis oleh mayoritas badan hukum termasuk badan rating yang telah menilainya. Kamu akan menikmati pengalaman yang sama di PC, PlayStation 4, dan Xbox One saat dirilis tanggal 30 Mei waktu Asia nanti.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.