Terlibat Rasisme, Konami Cabut Status Antoine Griezmann sebagai Duta Yu-Gi-Oh

Konami Antoine Griezmann

Konami dikenal sebagai perusahaan entertainment yang menghadirkan berbagai produk hiburan dan salah satunya adalah game. Salah satu franchise game populer dari Konami adalah PES dan Yu-Gi-Oh. Baru-baru ini, pihak Konami baru saja melakukan putus kontrak dengan pemain sepak bola bernama Antoine Griezmann.

Ada masalah apa antara Konami dengan Antoine Griezmann? Yuk, kita cari tahu bersama!

Awal Mula Permasalahan

Terlibat Rasisme, Konami Cabut Status Antoine Griezmann sebagai Duta Yu-Gi-Oh 4

Hal ini bermula ketika sebuah video viral kasus rasisme yang dilakukan oleh Antoine Griezmann terhadap pekerja Jepang di sebuah hotel. Kasus tersebut terjadi pada saat Antoine Griezman mengikuti pertandingan pra-musim sebagai anggota tim FC Barcelona yang berlangsung di Jepang. Video tersebut terjadi pada tahun 2019.

Masalah Lama Tercuat, Konami Putus Kontrak dengan Antoine Griezmann

Terlibat Rasisme, Konami Cabut Status Antoine Griezmann sebagai Duta Yu-Gi-Oh 5

Video rasisme yang dilakukan oleh Griezmann bersama Ousmane Dembele kembali mencuat hingga pihak Konami mengetahui hal ini. Perusahaan Konami memutuskan bahwa pihak mereka melakukan putus kontrak dengan Griezmann. Termasuk kontrak peran dirinya sebagai ambassador pada permainan Trading Card Game (TCG) populer Yu-Gi-Oh.

Sementara itu untuk karakter Griezmann pada game franchise sepak bola PES, pihak Konami meminta kepada FC Barcelona untuk mencari tahu apa yang terjadi sebenarnya dan meminta kerja sama untuk tindakan selanjutnya mengenai masalah ini.

Pernyataan Resmi Barcelona dan Antoine Griezmann

Terlibat Rasisme, Konami Cabut Status Antoine Griezmann sebagai Duta Yu-Gi-Oh 6

Melalui situs resmi, FC Barcelona memberikan pernyataan mereka mengenai mencuatnya kasus rasisme yang dilakukan oleh salah satu pemain sepak bola mereka. Dalam pernyataan tersebut, FC Barcelona meminta maaf sebesar-besarnya kepada orang Jepang dan seluruh para penggemarnya. Mereka berjanji akan meningkatkan sikap dari para pemain dari tindakan penghinaan, diskriminasi dan juga rasisme.

Sementara itu dari pihak Antoine Griezmann sendiri memberikan pernyataan resmi melalui akun Twitter resmi miliknya. Dalam tweet tersebut, Griezmann meminta maaf kepada seluruh penggemarnya dan juga orang-orang Jepang yang merasa tersinggung dengan apa yang telah dia lakukan terhadap pekerja hotel tersebut pada tahun 2019 silam.

Itulah informasi mengenai Konami putus kontrak dengan pemain sepak bola Antoine Griezmann karena mencuatnya kasus rasisme. Semoga masalah ini cepat selesai dan tidak ada lagi kasus penghinaan, diskriminasi dan rasisme dari dunia sepak bola.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Konami, Yu-Gi-Oh! atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version