Ternyata Begini Cara Membobol WiFi yang Sering Dilakukan Hacker

Cara Membobol Wifi Hacker

Rasanya kehadiran internet makin lekat dengan keseharian kita, terutama di masa pandemi. Semua aktivitas kini membutuhkan internet untuk mudahkan semua hal, mulai dari proses pembelajaran sampai dengan bekerja, tak lepas dari internet.

Meski demikian, akses internet ternyata sudah menjalar kemana-mana, mulai dari rumah, kantor, restoran, hotel, bandara, sampai angkringan pun tawarkan WiFi. Sayangnya, layaknya kuota yang biasa kamu beli, untuk nikmati akses WiFi ini tidaklah gratis, kecuali memang dibuat demikian.

Kami tak heran bila banyak yang mencari cara membobol WiFi demi bisa sekedar online. Entah berdalih kuota sedang sekarat atau memang jaringan sedang tidak bersahabat, yang masih jadi tantangan bagi perusahaan telekomunikasi tanah air.

Disclaimer: Semua cara yang kami berikan di sini hanya bermaksud untuk sekedar edukasi. Kami tidak bertanggung-jawab apabila di kemudian hari ada pihak yang merasa dirugikan atas artikel kami yang bermaksud mengedukasi.

Cara Membobol WiFi

Alasan utama orang-orang mencari cara membobol WiFi tidak lain ialah karena koneksi yang ditawarkan lebih cepat dan stabil. Kecepatan internet yang ditawarkan sebuah WiFi biasanya berkali lipat ketimbang gunakan paket data yang ditawarkan Internet Service Provider.

Berkatnya, tidaklah sedikit orang yang tergiur untuk mencoba berbagai macam cara hanya demi menikmati akses internet secara percuma. Faktanya, kita membutuhkan password untuk dapat mengakses WiFi yang tersedia. Namun, bagaimana halnya jika kita tidak miliki password yang dibutuhkan?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut adalah cara membobol WiFi yang bisa kamu coba, brott.

Cara Membobol WiFi – Tanpa Bantuan Aplikasi

Cara pertama yang bisa kamu coba untuk bisa menikmati internet gratis ialah dengan manfaatkan beberapa pengaturan pada smartphone. Buat kamu yang penasaran, cara membobol WiFi tanpa bantuan aplikasi ini cukup menarik dan mudah untuk kamu coba.

Namun, perlu dicatat bahwa kamu membutuhkan komputer atau laptop untuk dapat membobol WiFi tanpa bantuan aplikasi. Selain itu, pastikan perangkat wireless milikmu sudah menyala untuk bisa dengan segera mendeteksi WiFi di sekitarmu.

1. Gunakan CMD (Command Prompt)

2. Gunakan Akses Network and Internet

Cara Membobol WiFi – Dengan Bantuan Aplikasi

Cara membobol WiFi lainnya yang bisa kamu coba adalah dengan gunakan aplikasi WiFi Warden. Perlu dicatat bahwa aplikasi yang digadang-gadangkan mampu bobol WiFi ini hanya terbatas pada akses WiFi dengan keamanan WPS.

Selain itu, aplikasi ini miliki konsep ‘from community for community’ yang berarti membutuhkan bantuan ‘orang dalam’ untuk muluskannya.

Kendati demikian, tidak ada salahnya mencoba aplikasi ini karena siapa tahu masih ada yang gunakan WPS pada modemnya. Di bawah ini merupakan langkah mudah yang harus kamu lakukan untuk membobol jaringan internet di sekitarmu.

Cara Membobol WiFi – Gunakan Bantuan Alat

Cara terakhir dan sedikit techy ini pertama kali penulis dapati melalui sebuah akun Youtube, di mana ia berikan tutorial gunakan sebuah alat. Rasanya, tak lengkap bila tak sertakan cara membobol WiFi yang sedikit tidak umum ini.

Selain untuk sekedar edukasi, tak lupa ia sertakan cara kerja dari alat tersebut demi buatmu paham cara menangkis pembobolan WiFi. Tutorial tersebut dapat kalian lihat pada video di bawah ini.

Bukan bermaksud mempromosikan, namun kurang lebih inilah cara membobol WiFi dengan bantuan alat, Sumber: Youtube

Cara menggunakannya cukup mudah, kamu hanya perlu menyalakan alat tersebut untuk kemudian melakukan pemindaian WiFi yang diincar. Sekilas mudah untuk dilakukan, namun butuhkan pengetahuan untuk eksekusinya.

Meski demikian, di kolom komentar Youtube tersebut banyak cara preventif yang bisa kamu lakukan, seperti yang diutarakan oleh seorang user. Di antaranya adalah dengan lakukan Hide SSID, Enable WPA2 Encryption, Enable MAC Filtering, yang setidaknya bisa minimalisir kemungkinan pembobolan WiFi.

Itulah dia beberapa cara membobol WiFi yang bisa kamu coba. Kamu bisa mencoba cara di atas untuk mendapatkan akses internet secara percuma.

Sebaiknya, jangan coba-coba membobol WiFi, karena sejatinya sang target juga harus membayar iuran bulanan untuk menikmati layanan internet. Bila keadaan benar-benar tidak memungkinkan, alangkah baiknya brott berunding dengan empunya WiFi bagaimana jalan tengah untuk dapat menikmati akses WiFi.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version