Ternyata Nama”PS5″ Sudah Dipatenkan di India Sebelum Sony

in ,
Ps5 India

Di era sekarang, perkara paten terhadap nama memang bisa menjadi masalah panjang. Apalagi bila hal tersebut berhubungan dengan nama brand-brand besar. Dan kini, Sony ternyata ikut tersandung masalah serupa terutama untuk konsol next-gen mereka yaitu Playstation 5 atau PS5. Karena ternyata, nama “PS5” sudah dipatenkan terlebih dahulu oleh seseorang dari India.

Hal ini sendiri diberitakan oleh The Mako Reactor. dengan merujuk kepada dokumen yang sudah dipublikasi yang menunjukkan bahwa penggunaan merk dagang terhadap nama PS5 telah dipatenkan oleh Hitesh Aswani sejak tahun lalu, tepatnya pada 29 Oktober 2019 untuk penggunaan banyak hal mulai mesin video game hingga sarung tangan baseball. Sedangan Sony sendiri baru mematenkan nama tersebut pada 6 Februari 2020.

Paten Ps5

Hal tersebut akhirnya membuat Pemerintah India sama-sama menentang klaim penggunaan kata PS5 baik untuk Sony maupun Aswani guna mengkaji lebih dalam tentang masalah ini. Untungnya paten ini ternyata berlaku untuk di negara India saja, sehingga negara lainnya tidak akan terpengaruh dengan permasalahan ini.

Namun hal berbeda harus dihadapai oleh para gamer di India karena PS5 tidak dapat dijual disana hingga Sony memperoleh hak untuk menggunakan nama tersebut secara komersial. Hal ini akhirnya membuat peluncuran PS5 disana akan diundur hingga keluar putusan yang resmi.

Ps5 Pre Order

Pihak The Mako Reactor sendiri kabarnya sudah mencoba menghubungi pihak Sony India guna menanyakan perkembangan dari kasus ini. Namun sayangnya pihak representatif Sony India hanya mengatakan bahwa mereka tidak memiliki komentar apapun untuk saat ini.

Playstation 5 sendiri akan dirilis pada bulan depan pada tanggal 12 & 19 November mendatang.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Playstation 5 atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]