Tertimpa Kampanye Hitam, Tim RRQ Akan Lanjutkan ke Ranah Hukum

Tertimpa Kampanye Hitam, Tim RRQ Akan Lanjutkan ke Ranah Hukum

Kampanye hitam atau biasa dikenal Black Campaign sebenarnya tidak hanya terjadi pada saat PEMILU (Pemilihan Umum) saja. Akan tetapi, kampanye hitam bisa juga terjadi pada dunia Influencer Marketing seperti yang dikutip dari redcomm.co.id.

Black campaign juga bisa berarti menyerang lawan usaha dengan cara menitik beratkan pada hal negatif tentang layanan atau produk brand tertentu, melalui media sosial atau konvensional.

Hal ini juga dialami oleh Tim RRQ usai kalah dari tim Onic Esports di MPL ID Season 8 lalu. Dengan mengatasnamakan ‘fans RRQ’, banyak sekali akun palsu yang melakukan Report terhadap akun media sosial pemain dari tim Onic Esports.

Dengan serangan yang dilakukan oleh oknum – oknum kampanye hitam ini, telah hilang sebuah akun Instagram pro player dari tim Onic bernama Kiboy dan Channel dari pemain bernama Drian.

Kejadian tersebut membuat nama para Fans RRQ menjadi buruk. Pasalnya, banyak sekali netizen yang beranggapan bahwa para fans RRQ tidak menerima kekalahan, dan malah melakukan serangan terhadap akun – akun para pemain Onic Esports.

Tindakan Tegas CEO RRQ
Tertimpa Kampanye Hitam, Tim RRQ Akan Lanjutkan ke Ranah Hukum 3

Andrian Pauline Husen selaku CEO RRQ mengabarkan di story akun Instagramnya bahwa, dia bersama tim akan melanjutkan perihal ‘kampanye hitam’ ini ke ranah hukum.

Dia juga menjelaskan bahwa banyak sekali akun – akun Instagram palsu yang menggunakan nama RRQ dan memamerkan screenshoot bahwa mereka telah melakukan report terhadap akun Instagram para pemain Onic Esports.

“Ada skenario jahat dari sekelompok oknum yang ingin melakukan kampanye hitam kepada tim RRQ. Saya mewakili @teamrrq sangat mengecam tindakan – tindakan yang tidak sportif, terlebih sudah diluar area pertandingan” Tulis CEO RRQ yang biasa dipanggil Pak Ap ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

“Dari tim RRQ akan melakukan diskusi internal untuk melanjutkan hal ini (black campaign) ke ranah hukum agar provokator – provokator ini bisa diproses sesuai hukum yang berlaku” tambah pak Ap.

Dia juga menjelaskan bahwa tujuan para oknum pelaku black campaign tersebut adalah ingin memecah belah komunitas dan merusak nama dari tim RRQ.

“Apa tujuannya oknum – oknum ini report Instagram gitu? Uang juga mereka nggak dapat, popularitas juga mereka nggak dapat. Tujuannya satu guys, nama RRQ diharapkan akan rusak sehingga komunitas pecah. Karena mereka tahu jika mereka melakukan itu (report akun pemain Onic Esports), yang akan disalahkan ya tim RRQ” ungkapnya.

CEO RRQ Bela Fans RRQ Asli
Tertimpa Kampanye Hitam, Tim RRQ Akan Lanjutkan ke Ranah Hukum 4

Pak Ap juga membela para fans RRQ, dia mengatakan bahwa para fans RRQ yang asli tidak mungkin akan berbuat sesuatu yang akan merugikan timnya. Dia juga menambahkan bahwa tim RRQ tidak akan mungkin melakukan hal – hal yang memalukan seperti itu.

Nah, itulah berita seputar tim RRQ yang terkena kampanye hitam dan akan melanjutkan ke ranah hukum. Bagaimana menurut kamu brott? Apakah memang tim RRQ diserang oleh oknum – oknum yang ingin menjatuhkannya? Silahkan komentar di bawah ya.

Pastikan untuk selalu Update seputar game seru lainnya hany di Gamebrott ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait  Mobile Legends atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version