Terus Di-Milking, Trailer GTA V di PlayStation Showcase Puncaki Jumlah Dislike Terbanyak

Source Reddit

Source: Reddit

Meskipun sudah berumur 8 tahun, sepertinya Rockstar selaku developer masih belum puas dengan kesuksesan salah satu game terpopulernya yaitu Grand Theft Auto V. Saat ini, versi game tersedia hampir di semua platform gaming dalam satu dekade terakhir, termasuk versi PS5 yang rencananya akan dirilis di tahun 2022 mendatang.

Sayangnya, hal tersebut justru membuat para fans menjadi jenuh terhadap gamenya, terlebih dengan perilisan GTA 6 yang hingga kini belum mengemuka, hingga tak jarang sejumlah kritikan dilemparkan kepada Rockstar. Kekecewaan tersebut juga kembali dilampiaskan melalui trailer GTA V dalam acara PlayStation Showcase yang diadakan beberapa waktu lalu. Dimana video mendapat angka dislike yang melampaui jumlah like didampingi oleh banyaknya kritikan pedas di kolom komentar.

Saat artikel ini ditulis, selisih angka like dan dislike dapat dikatakan cukup jauh. Angka dislike kini mencapai lebih dari 45,000 sedangkan untuk jumlah like hanya sekitar 18,000 saja. Hal ini tentunya sangat jauh berbeda dengan konten PlayStation Showcase lainnya yang umumnya mendapat respon dan selisih like/dislike yang lebih positif.

Terus Di-Milking, Trailer GTA V di PlayStation Showcase Puncaki Jumlah Dislike Terbanyak 4

Beberapa hal yang banyak dikritik dalam trailer yaitu dari sejumlah deskripsi upgrade seperti enhanced gameplay, improved graphics, seamless character switching dan sebagainya. Hal tersebut mendapat kritikan karena dari sejumlah upgrade yang diberikan sepertinya tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya, bahkan hampir tidak terlihat perbedaannya sama sekali.

Terus Di-Milking, Trailer GTA V di PlayStation Showcase Puncaki Jumlah Dislike Terbanyak 5

Belakangan ini, Rockstar Games beserta pihak publisher yaitu Take Two Interactive memang sering mendapat kecaman dari komunitas fans GTA. Bahkan tak jarang yang menyebutnya dengan istilah “milking” berkat GTA V yang terus dirilis namun game lainnya seperti Red Dead Online dianggap kurang mendapat dukungan. Terlebih lagi dengan kontroversi mengenai banyaknya modder GTA yang terpaksa menghapus karyanya agar terhindar dari tuntutan sehingga tak heran banyak gamer yang merasa kecewa.

Hingga kini, Rockstar maupun Take-Two Interactive sendiri belum memberikan tanggapannya mengenai masalah ini. Namun, sepertinya ini merupakan sinyal agar Rockstar segera merilis game terbarunya yang sudah ditunggu-tunggu yaitu GTA 6 serta tidak lupa untuk tetap memberi dukungan yang setara untuk game lainnya demi mengurangi kejenuhan para fansnya.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Grand Theft Auto V serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version