Terus Dikritik Lamban, Steam Kini Lebih Terbuka Akan Seberapa Sibuk Customer Support Mereka

steam game image collage

Steam miliki reputasi yang buruk akan Customer Support mereka. Support yang dimiliki Steam selalu dikritik lamban akan responnya atau tidak pernah membalas sama sekali, dan hal tersebut sudah menjadi sesuatu yang diakui oleh Valve dan ingin terus perbaiki. Tapi tentu saja perjalanan untuk membuat customer support ini masih jauh, dan sebagai bagian dari proses ini, Valve membuat halaman statistik khusus untuk memperlihatkan seberapa banyak masalah yang diterima dan diatasi oleh Valve dalam 24 jam terakhir.

Halaman ini memperlihatkan perkiraaan waktu respon yang akan didapatkan pengguna untuk bantuan seperti refund, masalah akun, masalah teknis game/steam, masalah pembelian. Dari halaman ini diperlihatkan waktu respon bisa sekitar 2-16 jam tergantung dari masalah dan seberapa padat jumlah tiket.

Dengan diumumkan halaman ini, Valve secara terbuka mengungkapkan mereka menerima rata-rata 75.000 permintaan bantuan setiap harinya dengan refund menjadi permintaan terbanyak disusul dengan masalah akun. Dengan tingginya permintaan Steam Support ini, Valve akui sudah bisa menyelesaikan 98% kasus setiap 24 jam, yang merupakan sebuah peningkatan drastis bagi mereka. Tetapi tetap saja ada sekitar 8000 masalah yang tidak terespon oleh mereka dalam 24 jam, membuat mereka yang tidak direspon atau direspon lama merasa tak puas dengan layanan Steam.

Lewat fitur ini, mereka ingin lebih terbuka akan seberapa sibuk mereka mengurus permintaan pemain dan meminta pemain dapat mengerti jika mereka melakukan sebisa mungkin untuk menyelesaikan masalah mereka secepat mungkin dengan kuota tiket yang banyak.

Tak berhenti disini, Steam akan terus meningkatkan kualitas Steam Support mereka. Hal tersebut tak cukup dengan hanya sekedar mempercepat waktu tunggu dan backlogs, tetapi juga dengan terus meningkatkan kualitas interaksi antara pengguna dan staff dalam mengatasi sebuah masalah.

Source: Kotaku

Exit mobile version