Tes Model Baru Switch Perlihatkan Daya Tahan Baterai yang 2 Kali Lebih Lama dari Model Lama

nintendo switch 3061237 960 720

Selain akan meluncurkan model Lite yang dikhususkan untuk mereka yang hanya inginkan fitur portable dari Switch, Nintendo juga dipastikan akan memperbarui hardware pada model original. Perubahan signifikan yang terjadi pada model revisi ini ialah baterai yang akan bertahan lebih lama saat bermain. Beberapa orang yang berhasil dapatkan versi baru ini telah mengetes dan membandingkan dengan versi lama yang mereka miliki, dan tampaknya Nintendo tidak berbohong atas klaim mereka.

Lewat tes terbaru yang dilakukan GameXplain, Switch terbaru terbukti dapat bermain hampir 2 kali lebih lama dari model sebelumnya. Saat diuji dengan Breath of the Wild dengan “setting maksimum” dalam arti brightness dinaikkan penuh serta airplane mode dihidupkan, Switch baru dapat bermain hingga hampir 4 jam dibandingkan dengan 2,5 jam pada Switch lama.

Saat dimainkan dengan setting lebih rendah, Switch model baru dilaporkan dapat bermain hingga 5 jam dibandingkan dengan 3,5 jam yang ada pada model lama. Tentunya hasil ini tergantung pada game apa yang dimainkan, akan tetapi terlihat jelas perbedaan baterai pada kedua versi tergolong sangat signifikan.

Model baru ini disebut-sebut telah dirilis secara perlahan di berbagai negara, model dengan baterai lebih awet ini akan miliki nomor serial “XKW”, maka dari itu, apabila kamu tengah mengincar Switch satu ini, pastikan untuk mengecek kembali seri pada kotak Switch.

Disisi lain, Nintendo Switch Lite juga dilaporkan miliki baterai yang lebih awet dibandingkan versi original lama. Baterai diperkirakan akan berkisar hingga 4 jam dalam bermain Breath of the Wild. Hanya saja hilangkan mode docked dan Joycon mungkin mengecewakan banyak orang akan versi ini. Tetapi tetap ini menjadi opsi alternatif bagi mereka yang ingin Switch tetapi terbatas oleh budget.

Exit mobile version