Test Drive Unlimited Baru akan Diumumkan Minggu Depan

in
Test Drive Unlimieted 3 Teaser 672x372
Sudah siap memainkannya?

Merealisasikan hasrat balapan tak hanya bisa dilakukan di dunia nyata, namun juga melalui video game. Oleh karenanya banyak developer dan publisher yang mengembangkan game balap demi memberikan pengalaman untuk merasakan bagaimana rasanya mengendalikan Lamborghini, Ducati, atau Viper GTS.

Ragam game balap yang bervariasi beri pilihan game mana saja yang cocok untuk player. Mulai dari tipe arcade yang hanya fokus dalam balapan, simulasi yang ajak mengoprek mobil atau motor dan simulasikan handling kendaraan yang realistis, hingga gabungan keduanya.

Selain judul besar seperti Need For Speed, Gran Turismo, game berlisensi F1, dan MotoGP. Test Drive juga menjadi salah satu judul legendaris yang sempat meramaikan genrenya di masa lampau. Game yang memulai debutnya di tahun 1987 tersebut, awalnya hanya menjadi game balap arcade saja. Namun seiring bertambahnya tahun, pihak developer mengembangkannya sebagai salah satu game dengan campuran simulasi dan arcade.

Sayangnya, sejak perilisan Test Drive: Ferrari Racing Legends di tahun 2012 silam oleh Slightly Mad Studios dan Rombax Games, serinya tak dapatkan pemugaran sama sekali. Tidak hingga Nacon mengambil lisensinya pada tahun 2016 hingga detik ini.

Setelah sebelumnya sempat digoda bahwa Kylotonn tengah garap seri baru Test Drive Unlimited. Nacon selaku publisher akhirnya mengumumkan bahwa mereka akan gelar event Nacon Connect pada tanggal 7 Juli 2020 jam 19:00 waktu Eropa atau tanggal 8 Juli jam 00:00 waktu Indonesia barat.

Menariknya, judul baru Test Drive selanjutnya yang merupakan seri Unlimited, sepertinya akan hadirkan modernisasi dengan desain simplistic minimalistnya. Setidaknya itulah yang terpampang melalui logo dan animasi yang digoda oleh akun Twitter resminya.

Tak hanya Test Drive, melalui gelaran tersebut Nacon juga berencana mengumumkan game baru dari SPIDERS, developer di balik kesuksesan Greedfall, Of Orcs and Men, Mars: War Logs, dan Technomancer. Bagi kamu yang belum tahu, SPIDERS diakuisisi Nacon pada tahun 2019 yang lalu, setelah mereka berada di bawah naungan Focus Home Interactive selama bertahun-tahun.


Baca lebih lanjut tentang Test Drive Unlimited dan Nacon, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]