Tetsuya Nomura: Kingdom Hearts III Bukan Akhir dari Segalanya

kh304
Ia juga jelaskan bagaimana cara mendapatkan secret ending.

Setelah 14 tahun menunggu sejak seri keduanya, Kingdom Hearts III akhirnya bisa berada di tangan para fansnya tahun ini. Namun sepertinya kisahnya bukan menjadi akhir dari serinya.


Hal ini diamini oleh Sutradara sekaligus kreatornya, Tetsuya Nomura. Melalui interviewnya bersama Famitsu, Nomura mengatakan bahwa Kingdom Hearts III merupakan akhir dari arc Dark Seeker, namun bukan akhir dari kisahnya secara keseluruhan (termasuk kisah Sora dan union cross, red). “Kurasa kau akan tahu setelah menonton movie epilog dan ending rahasianya yang akan dirilis setelah gamenya dilepas di pasaran.” imbuhnya.

Lucky Marks untuk membuka ending rahasianya, credit: Famitsu

Ia melanjutkan bahwa terdapat syarat tertentu untuk membuka ending rahasianya, yakni dengan berapa banyak “lucky marks” (contohnya bisa kamu lihat di atas) yang berhasil kamu temukan dan ajak selfie. “Lucky Marks” adalah elemen dalam gamenya yang berbentuk seperti King Mickey. Menurutnya, dalam tingkat kesulitan Beginner, kamu wajib untuk melakukan selfie bersama setiap benda yang berbentuk seperti Mickey, sementara Normal akan membutuhkan lebih sedikit lagi. Jumlahnya akan berkurang drastis jika kamu memainkannya di tingkat kesulitan tersulit, Proud. “Berbeda dari seri sebelumnya yang butuhkan banyak syarat, kau hanya butuh syarat ini saja untuk membuka ending rahasia” tuturnya.

Kingdom Hearts III akan dirilis tanggal 29 Januari 2019 mendatang untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Kamu bisa mengikuti berita yang telah kami rangkum agar terus update.

Exit mobile version