TFblade Melakukan Misi Bunuh Diri Kedalam Base Lawan Untuk Mencegah Remake

3279 tfblade 1 crop c0 5 0 5 1200x720 90

Seorang pemain League of Legends baru-baru ini membeberkan keluh kesahnya di forum reddit. Keluh kesah mengenai tindakan cerik namun tidak terpuji oleh salah satu streamer terkenal yaitu Ashkan “TF Blade” Homayouni. Streamer sekaligus pemain cadangan dari Team Liquid tersebut sengaja bunuh diri kedalam base musuhnya untuk mencegah remake yang akan dilakukan.

League of Legends memiliki sistem remake jika salah satu pemain DC ataupun tidak bergerak dan mendapatkan XP diawal permainan selama 3 menit. Namun ternyata sistem tersebut mempunyai kelemahan, apabila musuh sengaja bunuh diri kedalam base maka otamatis champions pemain yang DC tersebut akan mendapatkan XP. Alhasil anggota tim tidak dapat melakukan remake dan harus berjuang 4 pemain melawan 5 pemain selama pertandingan.

TFblade secara cerdik mengetahu bahwa Jungle musuh yang menggunakan Lee Sin kemungkinan melakuan DC. Setelah menelusuri jungle camp lawan, TFblande langsung menuju base lawan untuk melakukan misi bunuh diri tersebut. Lee Sin melakukan DC karena dia lupa untuk menggunakan summoners spell Smite yang biasanya wajib digunakan oleh Champions Jungle. Dengan melakukan DC dan remake maka anggota tim lainnya akan terhindar dari kekalahan dan kehilangan LP.

Banyak redditor yang mengkritisi tindakan dari TFblade tersebut. Seorang pemain profesional dan juga streamer terkenal melakuan perilaku yang tidak semestinya. Banyak juga redditor yang meminta RIOT Games untuk menindak tegas perilaku tidak profesional dari TFblade. Sementara itu hal yang dilakukan TFblade tersebut memicu masalah baru dengan kelemahan sistem remake yang digunakan dalam game League of Legends.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait League of Legends atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version