The 13th Doll: Game Horror FMV yang Perlu Kamu Coba di Malam Jumat

maxresdefault 10

Nuansa 90-annya benar-benar euwhhh……

Sebelum membahas tentang game ini, pernahkah kalian bermain atau minimal mendengar sebuah game yang berjudul 7th Guest ? Bagi yang belum tahu, 7th Guest adalah game horror adventure yang sempat dirilis di tahun 1993 untuk platform PC.

Game yang dalam bahasa Indonesia berarti “tamu ketujuh” ini menceritakan kisah tentang seorang pembuat mainan tajir bernama Henry Stauf yang rupanya menyimpan sebuah kutukan terhadap mainan-mainan ciptaannya. Kutukan tersebut menyebabkan semua anak yang mempunyai mainan Stauf, mendadak terserang penyakit misterius dan meninggal.

Dalam 7th Guest, kalian akan berpetualang ke dalam sebuah mansion terpencil kepunyaan Stauf beserta memecahkan beragam puzzle yang sudah ia rancang. Game yang dibuat oleh Night Dive Studios dan Trilobyte ini memang lebih menawarkan unsur puzzle ketimbang eksplorasi horror yang berbau jumpscare. Puzzle yang dihadirkan juga sangat kreatif dan cocok untuk mengasah kecerdasan otakmu.

Di setiap kalian memecahkan puzzle, kalian akan mendapat sebuah penglihatan tentang misteri kejadian yang telah menimpa para ketujuh tamu yang diundang Stauf di kediamannya, tak ketinggalan dengan rahasia dibalik meninggalnya para anak-anak yang mempunyai mainan milik Stauf tersebut. Penglihatan yang kalian saksikan akan ditampilkan dalam bentuk Full Motion Video (FMV) yang sangat kental dengan nuansa horror ala Goosebumps.

 

Hubungan 7th Guest dengan The 13th Doll

Oke, lantas apa hubungannya game ini dengan The 13th Doll ? Sederhananya, 13th Doll adalah versi direct sekuel dari game 7th Guest. Sebenarnya di tahun 1995, Trilobyte selaku developer juga dulu sempat merilis sekuel dari game tersebut dengan judul 11th Hour. Namun 11th Hour memiliki timeline gap yang sangat begitu jauh dibanding prekuelnya. Dan menariknya 13th Doll bukanlah sebuah game yang digarap langsung oleh Trilobyte, melainkan oleh para fans.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

The 13th Doll akan menceritakan pengalaman lanjutan dari sang tokoh utama yang mengalami trauma atas kejadian di prekuelnya. Karena kondisinya yang tidak stabil, ia terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit jiwa. Sang dokter yang baru ditugaskan untuk menangani si protagonis justru malah telah membawanya kembali ke dalam sebuah mimpi buruk sama seperti yang ia alami sewaktu berada di kediaman Stauf.

Game ini akan memiliki konsep gameplay kurang lebih mirip dengan 7th Guest, namun berlokasi di sebuah tempat baru. 13th Doll akan memiliki jumlah total 26 puzzle menarik yang harus kalian selesaikan. Lalu juga ada dua karakter yang bisa kalian mainkan, baik sebagai dokter ataupun sang protagonis di 7th Guest yang masing-masing memiliki beragam plot berbeda. Belum lagi dengan kehadiran 5 buah ending dan pastinya kualitas FMV yang jauh lebih baik namun tetap tak meninggalkan ciri khas dari game sebelumnya. Karakter Henry Stauf yang diperankan oleh Robert Hirschboeck juga akan kembali hadir untuk meneror kalian semua.

 

Para fans yang tergabung dalam Attic Door Production awalnya mulai mengerjakan game ini dan mengajukannya ke sebuah platform crowdfunding Kickstarter. Sebelumnya mereka sudah diizinkan oleh sang pemegang hak milik 7th Guest untuk memasarkan game The 13Th dollnya secara komersial. Hasilnya proyek penggalangan dana untuk game ini akhirnya telah sukses di tahun 2015 lalu, dan sekarang pada tahun 2018, barulah game ini akan siap hadir untuk memberi rasa takut kepada kalian semua.

13th Dolls direncanakan untuk dirilis tepat pada hari haloween di tanggal 31 Oktober 2018 nanti. Jika kalian Ingin tahu lebih jelas soal game ini, kalian bisa simak beberapa cuplikan gameplaynya beserta interview dari pihak Attic Door di bawah ini.

 

 

 

Sumber: the13doll

 

 

 

Exit mobile version