The Binding of Isaac Ditolak Oleh Apple Dengan Alasan ‘Kekerasan Terhadap Anak-anak’

Versi iOS dari The Binding of Isaac: Rebirth ditolak oleh Apple karena dianggap menceritakan sebuah kekerasan terhadap anak-anak, menurut keterangan dari pihak publisher game tersebut. Seperti yang bisa dilihat dari tweet Tyrone Rodriguez, founder dari Nicalis, produser dan sekaligus developer dari game tersebut. Tyrone memperlihatkan sebuah notice dari Apple yang mengatakan bahwa, “Your App contains content or features that depict violence towards, or abuse of, children, which is not allowed on the App.”

The Binding of Isaac: Rebirth adalah game rilisan tahun 2014 yang me-remake game serupa berjudul The Binding of Isaac keluaran tahun 2011, yang dibuat oleh Edmund McMillen dan Florian Himsl. Game ini diluncurkan di beberapa platform seperti Windows PC, Mac OSX, dan Linux. Setelah McMillen mengakatan bahwa adanya kemungkinan versi iOS dirilis dalam waktu dekat jika tidak ada halangan, selanjutnya rencana ini tidak lagi dibahas hingga munculnya tweet dari Tyron yang mengumumkan bahwa adanya penolakan dari pihak Apple.

Game yang terinspirasi dari kisah Isaac, anak dari Abraham ini memiliki rated M yang dikeluarkan oleh ESRB. Versi terbaru dari game ini telah diporting keberbagai game console, seperti Playstation 4, Xbox One, dan Playstation Vita.

Penolakan dari Apple dapat dilihat dari alur cerita game ini yang menceritakan seorang anak yang berusaha lari dari ibunya. Dikarenakan mendapatkan tugas dari tuhan untuk membunuh anak tersebut. Ditambah impresi awal ketika mendengar tentang judul game ini adalah sebuah gambaran anak kecil yang menangis di tanah sambil dikerumuni oleh banyak monster.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Game ini memang berlatar pada sebuah dungeon dimana kekerasan pasti terjadi. Walaupun pada game tersebut, karakter-karakter monster yang digambarkan adalah dalam gambar kartun yang tidak begitu realis.

Semoga Tyron dan teman-teman mendapatkan jalan keluar dari masalah ini dengan Apple. Karena game ini cukup seru dimainkan di PC, nggak ada salahnya untuk mencobanya juga di iPad, iPhone atau bahkan lewat Apple TV. Kita lihat saja.

Sumber gambar GamesHQMedia

[vc_message message_box_style=”3d” message_box_color=”warning” icon_fontawesome=”fa fa-exclamation-triangle”]Artikel ini ditulis oleh contributor. Gamebrott tidak bertanggung jawab atas ketidaktepatan, pernyataan, kekeliruan isi informasi dari contributor.[/vc_message]

Exit mobile version