The Callisto Protocol, Game Terbaru Karya Developer Dead Space

Callisto Protocol

Dead Space merupakan game karya Visceral Games dan EA yang rilis pertama kali pada tahun 2008 silam. Seri bergenre Horror/Sci-Fi ini dikenal dari latarnya yang mengambil inspirasi dari film Alien (1979). Game ini pun mendapat resepsi yang baik dari para pemain hingga EA memutuskan untuk merilis 2 sekuel lanjutan hingga dibuatkan spin-off dan film animasinya. Sayangnya, harapan untuk adanya kelanjutan seri Dead Space saat ini mungkin sudah hilang karena studio Visceral Games kini telah ditutup oleh EA. Namun sebagai gantinya para fans bisa menantikan game terbaru dari mantan pengembang seri Dead Space yaitu The Callisto Protocol.

The Callisto Protocol baru saja diumumkan pada acara The Game Awards yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. Pada acara tersebut, ditampilkan cinematic trailer berdurasi sekitar 2 menit yang memperlihatkan tema horror yang dipadu dengan fiksi ilmiah layaknya seri Dead Space. Menurut pengembang, game akan “berlatar di Callisto, salah satu bulan pada planet Jupiter yang menantang para pemain untuk mencoba membebaskan diri dari penjara Black Iron Prison sembari membongkar rahasia yang menakutkan.”

Game ini merupakan produk pertama dari Striking Distance Studios yang dibentuk oleh executive producer Dead Space yaitu Glen Schofield. Selain Striking Distance Studio, pengembangan game ini juga dibantu oleh Krafton yang dikenal sebagai publisher dari PUBG.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Schofield menyatakan bahwa The Callisto Protocol merupakan puncak dari pengembangan game AAA dalam beberapa dekade. Schofield juga menjanjikan akan memberikan pengalaman bermain game bergenre survival-horror paling menyeramkan yang pernah ada.

The Callisto Protocol direncanakan akan rilis pada tahun 2022 untuk platform PC dan konsol. Saat ini belum ada informasi mengenai konsol mana yang akan dituju, namun kemungkinan besar game akan rilis untuk platform Playstation 5 dan Xbox Series X/S.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Dead Space serta artikel terkini dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version