The Callisto Protocol Tak Lagi Satu Semesta dengan PUBG: Battlegrounds

The Callisto Protocol

The Callisto Protocol merupakan game garapan Striking Distance Studios yang akan diterbitkan oleh Krafton selaku induk perusahaan dari developer yang berbasis di California itu. Sebelumnya, detail baru terkait The Callisto Protocol dibagikan di mana yang paling menarik, membahas soal hubungannya dengan game terbitan Krafton lainnya yaitu PUBG: Battlegrounds.

Secara eksplisit disebutkan jika The Callisto Protocol berada di satu semesta yang sama dengan PUBG: Battlegrounds, meski latar waktunya dikonfirmasi berada di 300 tahun di masa depan. Banyak pemain yang bersemangat dan menanti-nanti game yang berlatar di bulan planet Jupiter pasca kabar soal koneksi tersebut, namun kini, rasa semangat itu nampaknya akan sedikit meredup setelah Glen Schofield selaku sutradara, mengklarifikasi koneksi itu.

The Callisto Protocol Kini Memiliki Dunia, Cerita dan Semestanya Sendiri

Melalui akun Twitter-nya, Schofield mengumumkan jika The Callisto Protocol kini tak lagi berada di satu semesta yang sama dengan PUBG: Battlegrounds. Dengan kata lain, game survival horor yang berlatar di luar angkasa itu akan memiliki dunia, cerita dan semestanya sendiri. Meski tidak menjelaskan mengapa perubahan itu dilakukan, Schofield menyebut jika game garapannya tetap akan memiliki “sedikit kejutan” untuk para pemain, yang nampaknya berkaitan dengan easter egg PUBG: Battlegrounds.

Banyak yang menduga jika keputusan untuk “memutus” koneksi antara The Callisto Protocol dan PUBG: Battlegrounds adalah karena feedback dari para pemain yang mempertanyakan mengapa dua game tersebut berbagi semesta yang sama. Ada kemungkinan yang sangat besar jika koneksi antara keduanya merupakan permintaan khusus dari Krafton alias sedari awal, Schofield sama sekali tidak berniat untuk menjadikan PUBG: Battlegrounds sebagai bagian dari lore game terbarunya.

Schofield Sempat Membagikan Lebih Banyak Detail Pada April Kemarin

The Callisto Protocol Tak Lagi Satu Semesta dengan PUBG: Battlegrounds 2

Pada April kemarin, Schofield sempat membagikan lebih banyak detail terkait game baru buatannya di mana ia menjelaskan senjata seperti apa yang akan dimiliki oleh pemain, makhluk semacam apa yang akan mereka hadapi dan pengumuman bahwa aktor Josh Duhamel akan memerankan sang protagonis utama yaitu Jacob Lee.

The Callisto Protocol dijadwalkan untuk rilis tahun ini di PS5, Xbox Series X/S dan juga PC.

Sumber: VGC


Baca juga informasi menarik lainnya terkait The Callisto Protocol atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version