Baru Rilis 2 Minggu, The Day Before Mengumumkan akan Tutup Server

The Day Before Tutup Server

The Day Before Tutup – Perjalanan game The Day Before memang sepertinya tidak sesuai harapan bagi para pemainnya maupun developernya sendiri. Semenjak awal pengumuman, kecurigaan gamer terhadap game sudah mulai meluap, bahkan dengan klarifikasi dari developer belum mampu menutup kecurigaan tersebut.

Nyatanya kecurigaan tersebut benar. The Day Before rilis dalam kondisi yang jauh berbeda dengan apa yang ditunjukan di awal pengumumannya. Game yang sebelumnya paling banyak di wishlist melalui Steam, kini terpaksa harus tutup server tak lama setelah game dirilis.

The Day Before Tutup Server dalam Waktu Dekat

Buset, speedrun tutup game

Melansir dari postingannya di media sosial X, developer Fntastic mengumumkan game The Day Before bakal resmi tutup server di 2024, tepatnya pada 22 Januari 2024 mendatang. Dalam arti bahwa setelah tanggal tersebut game tak lagi dapat dimainkan oleh seluruh pemilik game.

https://twitter.com/playdaybefore/status/1738112110385914052?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1738112110385914052%7Ctwgr%5Ef50b4a8e04afc58d96cb7e56f81d96fb4f0d4002%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Ftech4gamers.com%2Fthe-day-before-shut-down%2F

Bagi gamer yang hingga kini masih memiliki gamenya, developer Fntastic bekerja sama dengan investor Mytona dan Steam untuk memberikan refund bagi seluruh player yang sudah membeli gamenya. Proses refund juga tidak ada batas waktu dan dapat dilakukan sekarang juga tanpa dibatasi waktu bermain.

Dianggap sebagai Scam, Game Berujung Gagal Total

Mendapat julukan sebagai game scam oleh gamer

Seperti yang sudah diduga, tutupnya server game ini adalah karena team developer yang kini sudah tidak ada. Alias saat ini tak ada seorangpun yang menangani pelayanan game. Sehingga Fntastic tak punya opsi lain selain meresmikan penutupan server secara permanen.

Tentu ini merupakan hal yang sepertinya sudah diprediksi. Kacaunya perilisan mulai awal pengembangan sudah menghilangkam kepercayaan fans dan juga reputasi developer. Bahkan tak sedikit gamer yang menganggap bahwa pengembangan game merupakan praktik scam atau penipuan.

The Day After Closed

Akibatnya, The Day Before sering dinominasikan sebagai game terburuk di 2023 mendampingi Gollum dan Skull Island: Rise of Kong.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait The Day Before serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version