The DioField Chronicle, Game Tactical RPG Terbaru dari Square Enix Resmi Diumumkan

The Diofield Chronicle

Dalam State of Play yang diselenggarakan oleh Playstation, Square Enix mengonfirmasi bahwa mereka merilis game terbaru berjudul The Diofield Chronicle. Game ini berbasiskan strategy-RPG dengan latar politik kerajaan.

Game ini bercerita tentang tiga kerajaan, yaitu Trovelt-Schoevian, Rowetale Alliance, dan Alletain. Trovelt dan Rowetale berperang dan saling menyerang satu sama lain. Alletain, yang tidak mau terlibat dalam peperangan ini memilih untuk mengurus kerajaan mereka sendiri.

Mekanisme Game yang Mirip Fire Emblem: Three Houses dalam The DioField Chronicle

The DioField Chronicle, Game Tactical RPG Terbaru dari Square Enix Resmi Diumumkan 4

Dalam siaran State of Play ini, Square Enix hadirkan berbagai mekanisme yang akan hadir dalam game The DioField Chronicle. Game ini menggunakan sistem point and click berbasis real-time strategy, di mana kalian akan mengontrol berbagai posisi di tiap sudut dan bertarung. Akan ada juga special attack cut-ins yang biasanya sering kalian lihat dalam game Fire Emblem: Three Houses.

Selain itu, dalam game ini kalian juga bisa melakukan survey darimana musuh akan datang membawa para prajuritnya. Artinya, kalian harus menggunakan skill, class, dan equipment dengan cermat ketika melawan musuh.

Selain itu, game ini juga menghadirkan medan perang yang mengagumkan dan memberikan grafik game yang memanjakan mata.

Siapa Saja yang Menggarap Game The DioField Chronicle?

The DioField Chronicle, Game Tactical RPG Terbaru dari Square Enix Resmi Diumumkan 5

Game ini sendiri digarap oleh Lancarse. Lancarse adalah studio yang pernah menggarap game seperti Monark dan Persona Q2, game yang sedang dalam tahap pengembangan. Selain itu, mereka juga pernah menggarap tactital game berjudul Lost Dimension di tahun 2014.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

The DoField Chronicle sendiri di desain oleh Taiki, designer yang membuat karakter Isamu Kamikokuryo. Selain Taiki, Yuu Ohshima (Fire Emblem) juga terlibat dalam desain skenario game ini.

Jika penasaran, kalian bisa cek trailer The DioField Chronicle di bawah ini:

Bagaimana? Tertarik dengan game satu ini, brott? The DoField Chronicle akan dirilis pada platform Playstation 4 dan 5, Xbox Series, Switch, dan juga via PC di tahun 2022. Belum dipastikan pada tanggal dan bulan berapa game ini akan hadir di lini masa.

(Source: Siliconera, IGN, Square Enix official)


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version