The Division 2 Tidak Dirilis di Steam, Kini Beralih ke Epic Games Store


Follow Us

Meskipun memiliki store digital sendiri, Ubisoft tidak pernah merilis game mereka eksklusif untuk Uplay. Selama bertahun-tahun seluruh game mereka juga dirilis untuk Steam, hanya saja untuk memainkannya pemain harus integrasikan akun Steam mereka dengan akun Uplay. Untuk The Division 2, Ubisoft memutuskan untuk tinggalkan Steam dan beralih ke layanan milik Epic Games.

Nulis artikel dibayar

Dilansir dari Polygon, The Division 2 versi PC akan jadi semi-eksklusif di Epic Games Store. Perwakilan dari Ubisoft jelaskan apabila mereka tidak ada rencana merilis versi Steam sama sekali. Ubisoft juga menyebutkan apabila mereka telah berkerja sama dengan Epic Games, dalam waktu dekat mereka akan umumkan beberapa game lain yang juga akan dirilis untuk platform tersebut.

“Kami percayakan Epic untuk membawakan pengalaman terbaik untuk fans kami, mulai dari preorder game, beta hingga perilisan Tom Clancy’s The Division 2 pada 15 Maret mendatang.”

“Epic terus mengubah industri videogame, model distribusi third-party digital mereka ini menjadi contoh terbarunya, dan Ubisoft ingin mendukung model tersebut.”

The Division 2 sebelumnya telah miliki halaman Steam, tetapi setelah pengumuman ini halaman game telah dicabut. Meskipun belum dikonfirmasi, game-game Ubisoft lain seperti Far Cry 5: New Dawn atau Beyond Good & Evil 2 kemungkinan besar akan mengikuti keputusan yang sama kedepannya.

BACA JUGA  Baru Rilis Demo 30 Menit di PC, Resident Evil 2 Remake Langsung “Dicrack”

Ubisoft menjadi perusahaan besar yang berhasil dibujuk oleh Epic Games. Sebelumnya hanya developer indie yang meranjak dari Steam ke EGS karena sistem bagi hasil yang lebih menguntungkan dan adil. Apakah perusahaan besar lainnya akan menyusul nantinya? Kita lihat saja nanti.


Baca juga berita lain terkait The Division 2 serta artikel lain dari penulis ini.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+