[Rumor] The Division 3 Belum Direncanakan Sama Sekali oleh Ubisoft

The Division 3 Belum Direncanakan header

The Division 3 – Ubisoft miliki banyak franchise di luar dari Far Cry dan juga Assassin’s Creed, The Division menjadi salah satunya. Setelah peluncuran game kedua pada tahun 2019 lalu, fans berharap akan ada iterasi ketiga yang perbaiki semua masalah di game sebelumnya.

Namun di luar dari spinoff free-to-play yang diumumkan tahun lalu, belum ada kabar untuk The Division 3. Bahkan tampaknya game ketiga tersebut belum dikembangkan sama sekali oleh Ubisoft.

The Division 3 Belum Direncanakan oleh Ubisoft

The Division 3 belum direncanakan oleh Ubisoft

Dilansir dari Insider Gaming dalam artikel eksklusif mereka, salah satu sumber yang mereka wawancarai ungkapkan bahwa game ketiga belum direncanakan sama sekali, setidaknya untuk sementara ini.

“Meskipun bisa saja berubah kapan saja, mereka yang dekat dengan perusahaan telah memberi tahu Insider Gaming kalau game terbaru dalam seri itu tidak dalam pengembangan,” tulis Mike Straw dalam artikelnya.

Franchise looter shooter dengan perspektif third-person ini dikembangkan oleh Ubisoft Massive. Game pertama dirilis pada tahun 2016, lanjut dengan sekuelnya yang dirilis pada tahun 2019. Studio tersebut saat ini tengah sibuk kembangkan Avatar: Frontiers of Pandora dan juga game Star Wars yang belum diumumkan secara resmi.

Kemungkinan besar kedua proyek tersebut membuat mereka tak dapat kembangkan game ketiga franchise looter-shooter tersebut untuk saat ini.

Dua spinoff free-to-play dari franchise sama masih dikembangkan

The Division

Sementara itu, dua game spinoff dari franchise yang sama telah diumumkan tahun lalu yakni The Division: Heartland dan juga The Division: Resurgence.

Kedua game ini akan dirilis sebagai game free-to-play, satu untuk console dan PC dan satunya lagi untuk mobile. Namun menariknya ialah keduanya belum ada kabar lagi setelah pengumuman perdananya.

Ditambah dengan Ubisoft membatalkan sederet game beberapa pekan silam karena performa finansial buruk di tahun 2022, muncul pertanyaan apakah kedua spinoff itu bahkan masih dalam pengembangan.

Di sisi lain, Ubisoft telah membatalkan Ghost Recon: Frontline yang ditujukan sebagai game battle-royale dengan nuansa Ghost Recon. Kemungkinan besar karena percobaan pertama mereka di genre ini gagal total ditambah dengan genre tersebut sudah tidak begitu populer lagi dan terlalu didominasi oleh game lain seperti Fortnite dan Call of Duty: Warzone.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang The Division beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version