The Division: Spin-off Gratis, Versi Mobile, Film Netflix, dan Novel

The Division 2 Project Resolve

Memulai debut dengan setting wabah virus uang yang terjadi saat black friday atau event diskon jelang hari raya natal di Amerika Serikat, Tom Clancy’s The Division eksplorasi apa saja yang bisa terjadi jika dunia khususnya Amerika didera virus buatan mematikan tersebut.

Semua yang bisa dibayangkan seperti banyaknya kelompok penjarah yang memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan demi keuntungan pribadi sekaligus berusaha membentuk daerah kekuasaan kecil menjadi segelintir dari banyaknya hal yang kemungkinan bisa terjadi jika pandemi virus telah menjadi-jadi.

Gambaran dunianya yang telah kacau tersebut tak menghentikan pemerintah untuk menumpas segala keresahan warga. Salah satu caranya? Membentuk sebuah pasukan khusus bernama The Division. Pasukan ini miliki ciri khas layaknya warga sipil, namun miliki senjata lengkap dengan kemampuan militer yang tidak bisa diganggu gugat.

The Division tak hanya akan membantu para warga yang tengah kesulitan dengan memberikan ransum makanan atau minuman hingga menyelamatkan mereka dari sekapan bandit, namun juga akan membantu pasokan suplai makanan dan bantuan yang dikirim di setiap wilayah bagian Amerika Serikat.

Intrik yang mereka alami tak hanya dalam dunianya saja, namun juga secara internal. Terbukti bahwa di The Division 2, dikisahkan bahwa terdapat beberapa penghianat yang mencoba menumpas semua anggota The Division.

Dengan dunia dan setting yang dibangun dengan apik, Ubisoft mencoba untuk memperluasnya tak hanya seputar kisah di Manhattan, New York, dan Washington DC saja, melainkan kisah baru di game teranyar mereka yang masih terintegrasi dengan dunia The Division.

Tak hanya game, mereka juga mencoba untuk perluas penontonnya dari film hingga novel untuk mengetahui lebih dalam seluas dan seliar apa pandemi virus uang yang meresahkan tersebut.

Lantas, apa saja rencana Ubisoft untuk memperluas dunia The Division? Berikut semua detil yang baru saja mereka umumkan kemarin.

Spin-off Gratis

Spin-off Tom Clancy’s The Division berjudul Heartland, ia akan menjadi game gratis untuk PC, PlayStation, Xbox, dan Cloud. Berbeda dari seri utama, seri ini akan hadirkan cerita, dunia, dan hal baru. Gamenya digarap Red Storm Entertainment.

The Division: Heartland rencananya akan dirilis tahun 2021 atau 2022 nanti. Saat ini mereka tengah membuka pendaftaran untuk early betanya yang bisa langsung dikunjungi di link berikut.

The Division Mobile

Ubisoft hanya konfirmasikan keberadaan versi mobile dari The Division. Mereka masih enggan memberikan informasi lebih lanjut selain keberadaannya. Namun mereka berjanji akan mengumumkannya dalam waktu dekat.

Film Adaptasi Netflix

Ubisoft Film umumkan adaptasi The Division film bersama Netflix. Filmnya akan terinspirasi langsung dari gamenya dengan beberapa aktor dan aktris keren. Beberapa di antaranya adalah Jessica Chastain dan Jake Gyllenhaal. Filmnya akan disutradarai oleh Rawson Marshal Thurber.

Film adaptasi The Division akan menjadi salah satu langkah awal Ubisoft untuk ekspansi franchisenya ke media lain.

Novel Adaptasi

Selain film, Ubisoft juga umumkan adaptasi novel untuk The Division yang akan ditangani oleh partner penerbit mereka Aconyte. Novelnya akan menceritakan kisah orisinal setelah kejadian The Division 2 dan mengeksplorasi wabah yang jangkiti berbagai wilayah di Amerika Serikat. Tokoh utama ceritanya akan tetap diwakili oleh agen Division yang akan berjuang untuk mengamankan rute pengiriman bantuan.


Semua proyek di atas sebagian memang proyek baru, namun masih belum ada informasi mendetil tentangnya. Ubisoft Forward di E3 2021 nanti kemungkinan besar akan menjadi salah satu panggung untuk mengumumkan detilnya. Kita tunggu saja.

Dari banyaknya informasi di atas, mana yang kamu tunggu? Cantumkan semuanya di kolom komentar di bawah.

Saat ini website kami menggunakan Disqus untuk memberikan komentar, kamu bisa scroll ke bawah dan masukkan komentarmu. Kamu tak perlu susah-susah menunggu kami sharing artikel ini di Facebook hanya untuk berkomentar.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Exit mobile version