The Elder Scrolls V: Skyrim Game yang Membuat Diri Ini Mendapat Gelar No Life

Skyrim

Series dari The Elder Scrolls selalu menyajikan sebuah dunia yang sangat luas serta eksplorasi tanpa batas, tak berujung, mencari sebuah batas yang hampir tak pernah tersentuh. Terutama adalah seri terakhir dari The Elder Scrolls berjudul Skyrim. Lahir dimana PC menjadi salah satu platform game yang paling diminati. Muncul sebagai sebuah bentuk RPG dengan grafik menakjubkan dengan story yang sangat luas.

Kesan pertama dari Skyrim dengan logo naganya adalah terpukau. Sebagai pecinta Naga, the elder scrolls memberikan sebuah game yang sangat kental dengan Naga membuatku ingin segera memainkannya. Dan benar pada jamanya Skyrim berhasil memberikan kesan pertama yang sangat melekat. Berawal dari kereta kuda dan munculnya sebuah Naga di depan matamu adalah sesuatu yang selalu teringat.

Skyrim memiliki banyak sekali pilihan yang bisa membuat jalan cerita karaktermu berbeda dengan yang lain. Bahkan dari awal sebuah pilihan muncul untuk mengikuti Imperial Legion atau Stromcloaks. Setelah itu kamu akan dihadapkan pada pilihan-pilihan yang menghasilkan petualangan tanpa batas dan tanpa henti hingga melupakan segalanya tentang dunia real. Mulai dari Werewolf dan Vampire, Membunuh Naga atau tidak dan masih banyak lagi hal lain yang membuatku semakin jatuh hati dengan Skyrim.

Waktu demi waktu telah berlalu menyelesaikan quest sebagai assasin, atau bertempur dengan raja untuk melindungi masyarakat, membentuk organisasi Blades untuk melawan Naga dan masih banyak lagi. Hal-hal mulai dari quest saja sudah sangat menyita waktu. Belum lagi grinding untuk mendapat skill tertentu, atau bahkan mencari sebuah senjata rahasia yang memiliki kekuatan spesial atau memasuki dungeon-demi dungeon untuk mendapatkan sebuah huruf kuno yang membuatmu menguasai kekuatan teriakan Naga. atau sekedar melakukan hal konyol seperti di GTA, namun dengan pedang dan perisai.

Berbicara tentang hal konyol ada satu hal super tolol yang pernah kulakukan di game ini dan sangat menyita waktu. Hal itu adalah membaca buku dari skyrim, dan tololnya lagi adalah mencari buku dari Skyrim seri demi seri untuk menghiasi lemari pada Rumah yang aku miliki.

Perjalanan bersama Skyrim selama 2 tahun dengan Skyrim memberikan sebuah konten yang lebih dari seharusnya. Kehadiran expansion dari Skyrim hadir menjadi pewangi untuk menambah pesona dari Skyrim. Hadir dengan segala konten baru yang membuat ku ingin eksplore game ini lebih lanjut. Mulai dari senjata, quest, serta hal-hal lain yang sangat bisa untuk diulik berjam-jam, berhari-hari, hingga berbulan-bulan.

Heartfire mampu memberikan sebuah konten dimana kamu bisa memiliki sebuah rumah dan kehidupan berkeluarga. Dawnguard dimana kamu bisa menjadi sebuah makhluk yang memiliki kekuatan melebihi manusia. dan Dragonborn untuk melawan Miraak. dan tentu saja kembali mencari equip dan lain-lain. Semua semakin membuat ku giat dan lebih giat untuk bermain game ini.

Jika mengingat beberapa waktu silam, ketika memainkan game ini banyak sekali hal di dunia nyata yang terbengkalai, sering bolos kuliah, tidak bisa bangun pagi karena memainkan game ini semalaman, atau bahkan ketika berkumpul dengan teman justru memikirkan bagaimana progress dari skyrim berikutnya. Gelar sebagai manusia No Life kudapat ketika memainkan game ini. Segala hal yang berhubungan dengan dunia nyata telah disingkirkan dengan Fus Ro Dah.

Berbicara tentang apa yang ingin dicapai, hingga saat ini aku bahkan tak tahu apa tujuan utama aku memainkan game ini. Selain menikmati sebuah dunia fantasi yang tak memiliki batas serta sebuah kebebasan dalam menciptakan sebuah alur dari seonggok karakter yang telah kamu buat.

Jika kalian bertanya apakah Skyrim bisa dimainkan pada waktu sekarang, dalam artian secara grafis dan konten. Tentu  saja bisa jika. Kalian yang pernah dengar Skyrim pasti perrnah mendengar bagaimana Mod pada game tersebut berkembang. Jika kamu merasa bosan dengan tema dari skyrim kamu bisa mengubahnya, jika kamu tidak betah dengan grafis yang disajikan oleh Skyrim tinggal kamu ubah, jika kamu tidak suka dengan pergerakan skyrim, tinggal kamu ubah. Semunya bisa kamu ubah di game ini.

Segala kebebasan yang diberikan oleh Skyrim menjadi nilai yang sangat kuat untuk game ini. Ratusan cerita yang disajikan serta hal-hal kecil yang muncul ketika kamu telah memainkan selama beribu-ribu jam. Semua hal yang bisa kamu ubah menjadikan game ini sangat istemewa bagi kalian mencintai sebuah game RPG Open World. Game ini selalu memiliki berbagai hal yang tak terduga, sebuah kejutan yang sangat sulit untuk ditemui di game lain. Dan jangan lupakan juga BUG digame ini yang bisa dijadikan meme.

Meskipun Bathesda seperti melakukan milking habis-habisan terhadap game ini tapi segala kombinasi dari segala aspek fantasi serta RPG di dalam game ini begitu Amazing yang membuatku tenggelam dalam imajinasi luas. Terima Kasih untuk Skyrim yang telah membuatku mendapat gelar NO Life yang tak pernah kusesali. Hingga saat ini Skyrim masih menjadi salah satu game terbaik yang pernah saya mainkan.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait dengan Skyrim atau artikel keren lainnya dari Rajendra.

Exit mobile version