The Forest: Bertahan Hidup di Hutan yang Penuh Kanibal

47872001214

The Forest adalah game survival open world yang masih dalam tahap pengembangan. Game ini awalnya hanya tersedia tersedia untuk platform PC. Akan tetapi, kini sudah tersedia juga untuk Playstation 4.

Dalam game ini, kita berperan sebagai orang yang selamat dari sebuah kecelakaan pesawat dan diharuskan untuk bertahan hidup sendirian di tengah hutan yang ditinggali oleh makhluk kanibal. Untuk bertahan hidup, pemain harus mengumpulkan makanan, menjaga suhu tubuh agar tetap hangat, membersihkan luka agar tidak infeksi, dan membangun gubuk untuk berlindung sebelum malam tiba.

Untuk mendapat makanan, pemain bisa memanfaatkan tumbuh-tumbuhan, menangkap kelinci, ikan dan kadal, atau mengumpulkan snack dari koper yang terjatuh dari pesawat. Akan tetapi, tidak semua tumbuhan dapat dimakan, beberapa jenis tumbuhan ada yang beracun.

Setelah mengumpulkan sedikit makanan, kamu harus segera mencari membangun gubuk sebelum malam tiba. Karena, pada malam hari kanibal akan menjadi lebih agresif dan lebih sering berkeliaran. Dalam membangun gubuk, kamu juga harus memperhatikan lokasi yang strategis agar aman dari kanibal. Lokasi yang strategis contohnya di dekat sumber mata air dan jauh dari tempat tinggal kanibal. Terdapat beberapa jenis gubuk yang dapat dibangun. Mulai dari yang sederhana, rumah kapal, hingga rumah pohon.

Ketika malam tiba, agar tubuh tetap hangat pemain dapat membuat api unggun. Selain menghangatkan tubuh, api unggun juga dapat digunakan untuk menerangi hutan di tengah gelapnya malam. Akan tetapi, jika ada kanibal yang melihat api unggunmu ia akan mendekat dan memeriksanya. Jadi, berhati-hatilah ketika menyalakan api unggun pada malam hari.

Agar tidak tertangkap oleh kanibal, kamu bisa melawannya atau bersembunyi dan kabur. Jika ingin melawan terdapat dua pilihan yaitu dengan membuat jebakan, atau berkelahi langsung dengan alat-alat yang telah kamu buat.

Siang hari adalah saat yang tepat untuk mengumpulkan makanan dan mencari bahan untuk membuat alat-alat lainnya, Menjelajahi hutan, masuk ke gua bawah tanah, hingga mencari lokasi baru untuk ditinggali.

Berikut ini beberapa screenshotnya:

SPESIFIKASI

MINIMUM: 

OS: Windows 7

Processor: Intel Dual-Core 2.4 GHz

Memory: 4 GB RAM

Graphics: NVIDIA GeForce 8800GT

DirectX: Version 9.0

Hard Drive: 5 GB available space

Sound Card: DirectX®-compatible

Additional Notes: 32bit windows users need to ensure they have at least 4gb of ram usable on their system.

 

RECOMMENDED: 

OS: Windows 7

Processor: Quad Core Processor

Memory: 4 GB RAM

Graphics: NVIDIA GeForce GTX 560

DirectX: Version 9.0

Hard Drive: 5 GB available space

Sound Card: DirectX®-compatible

Sumber gambar: survivetheforest.com, & www.onlysp.com

Artikel ini ditulis oleh contributor. Gamebrott tidak bertanggung jawab atas ketidaktepatan, pernyataan, kekeliruan isi informasi dari contributor.

Exit mobile version