The Game Awards 2020 akan Diselenggarakan Secara Online

in
Geoff Keighley The Game Awards
Acara ini juga mengikuti trend event online.

Sejak pandemi COVID-19 menjangkiti seluruh dunia, banyak perusahaan yang terapkan sistem bekerja dari rumah. Hal ini rupanya juga bertransisi pada event video game yang sebelumnya diselenggarakan secara offline dan online dalam waktu yang bersamaan, menjadi full online.

Meskipun E3 2020 akhirnya dibatalkan, namun beberapa penggantinya seperti event online milik Ubisoft yakni Ubisoft Forward, Nintendo Direct, PC Gaming Show, dan yang lainnya nampak sudah bisa beradaptasi dengan keadaan saat ini. Hal ini rupanya juga akan dilakukan oleh The Game Awards 2020.

Berbicara dengan IGN, Geoff Keighley selaku pendiri sekaligus host The Game Awards mengkonfirmasikan bahwa acara penghargaan dalam industri video game tersebut akan tetap dilaksanakan tahun ini. Keighley mengatakan bahwa ia telah dihubungi oleh beberapa pihak dan mengkonfirmasikan bahwa event buatannya tersebut takkan ditunda.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Keighley mengatakan bahwa event ini akan dilaksanakan secara online. Menariknya, alih-alih acaranya akan menjadi acara kecil biasa seperti yang sudah diselenggarakan oleh beberapa publisher, Keighley menegaskan bahwa The Game Awards tahun ini kemungkinan merupakan acara terbesar mereka.

Geoff Keighley juga jelaskan bahwa acaranya tidak akan dilaksanakan sebagai acara pre-record atau rekaman yang ditayangkan secara online. Melainkan mereka akan laksanakan acaranya secara langsung via online. Ia dan timnya akan mengumumkan detilnya dalam waktu dekat.

Sayangnya, belum ada kejelasan sama sekali kapan The Game Awards 2020 akan diselenggarakan. Namun jika sama dengan tahun lalu, maka kemungkinan acaranya akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020 nanti.

Tentunya belum jelas seperti apa acaranya pada nantinya, namun setidaknya Keighley tidak membatalkannya. Dalam waktu dekat, Keighley sendiri akan menjadi pembawa acara sekaligus produser dari Gamescom Opening Night Live minggu ini. Di mana acara ini akan umumkan beberapa game baru yang akan dirilis tahun ini dan beberapa tahun ke depan.


Baca lebih lanjut tentang The Game Awards, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.