The Game Awards 2020 Diumumkan, Berikut Kategori dan Nominasi-nya

TGA 2020

Tidak terasa tahun 2020 yang menyusahkan banyak orang akan segera berakhir. Sebagian besar tentu disebabkan oleh pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia, yang menyebabkan orang-orang harus melakukan social distancing dan menghabiskan lebih banyak waktu di rumah demi meminimalisir penyebaran virus. Walau demikian, video game sukses menjadi salah satu sumber hiburan utama bagi banyak orang. Beberapa game di antaranya bahkan terbilang cukup ampuh meredam rasa takut dan kekhawatiran di masa-masa sulit ini.

Dan seperti biasa, setiap menjelang akhir tahun berbagai organisasi ataupun media industri video game menghadirkan acara penghargaan untuk game-game yang terbilang layak mendapatkan apresiasi lebih. Seperti The Game Awards misalnya, tahun inipun mereka hadir kembali untuk memberikan penghargaan bergengsi kepada game-game yang telah menemani gamer di sepanjang tahun 2020 ini.

Tanpa berlalu lamu lagi, berikut seluruh kategori penghargaan dan masing-masing nominasinya.

Game of the Year

Best Game Direction

Best Narrative

Best Art Directiong

Best Score and Music

Best Audio Design

Best Performance

Games for Impact

Best Ongoing

Best Indie

Best Mobile Game

Best Community Support

Best VR/AR

Innovation in Accessibility

Best Action

Best Action Adventure

Best Role Playing

Best Fighting

Best Family

Best Sim/Strategy

Best Sports/Racing

Best Multiplayer

Content Creator of the Year

Best Debut Game

Best Esports Athlete

Best Esports Coach

Best Esports Event

Best Esports Game

Best Esports Host

Best Esports Team

Kamu yang ingin melakukan voting bisa langsung mengunjungi website The Game Awards, kemudian login menggunakan akun Google, Facebook atau Twitter. Namun perlu diketahui bahwa voting hanya bernilai 10%, dan 90% sisanya berdasarkan keputusan lebih dari 95 media gaming dari seluruh dunia. Kamu bisa cek FAQ-nya pada halaman ini.

Hasil voting akan diumumkan di malam penghargaan pada tanggal 10 Desember mendatang waktu setempat. Tidak ketinggalan, karena pandemi virus Corona yang masih berlangsung ini, acara malam penghargaan tersebut sepenuhnya akan dilaksanakan melalui livestreaming.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait The Game Awards atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version