Acara The Game Awards 2023 Dikritik oleh Netizen di Internet, Kenapa?

The Game Awards 2023

The Game Awards Criticized – Event ajang penghargaan The Game Awards 2023 telah berlalu. Event tersebut telah mengumumkan banyak informasi dan juga pentas musik beserta bintang tamu dari developer game maupun artis papan atas.

Namun acara The Game Awards 2023 dikritik oleh banyak netizen, terlebih dari para gamer di internet. Apa yang sebenarnya terjadi?

The Game Awards 2023 Dikritik oleh Netizen di Internet

Kritikan apa yang harus diterima acara The Game Awards 2023?

Setelah berlangsungnya TGA 2023, banyak gamer dan juga para pihak terkait di industri video game memberikan respon positif terhadap acara tahunan tersebut. Meskipun begitu, tidak sedikit dari mereka justru memberikan kritikan terhadap prosedut saat acara berlangsung.

Hal ini heboh menjadi perbincangan para netizen terlebih gamer di sosial media seperti Twitter “X”. Mereka membahas bagaimana event The Game Awards tahun ini memberikan waktu sangat sedikit untuk para pemenang nominasi dari developer game berbicara di atas panggung.

The Game Awards 2023

Berdasarkan informasi yang didapatkan, para pemenang nominasi diberikan waktu setidaknya 30 detik untuk berbicara saat mendapatkan penghargaannya di atas panggung. Karena diketahui waktu tersebut sudah diatur oleh panitia acara agar jalannya acara tidak terlalu lama dan menghargai waktu yang telah dipersiapkan bagi para penerima lainnya.

Jika kalian bertanya kenapa penerimaan penghargaan diberik waktu singkat berbicara di The Game Awards, para nominasi sudah diberi tahu kalau mereka hanya punya waktu 30 detik. Setelah musik diputar, itu tandanya “hargai alokasi waktu yang kita berikan dan juga sesama penerima lainnya”.

Jika mereka berbicara terlalu lama, ditemukan ada teleprompter yang memberikan instruksi seperti “Please, wrap it up” yang artinya “tolong dipercepat”. Seperti yang terlihat dari akun Twitter @DaveOshry saat dia menghadiri acara The Game Awards 2023. Kalian bisa lihat postingannya di bawah ini.

Buset, ada hitungan mundurnya…
(Sumber: @javierabegazo Twitter)

Developer Game Diberi Waktu Sedikit, Tapi Ketika Artis Papan Atas….

Developer Game diberi waktu sedikit, tapi ketika artis papan atas….

Para netizen dan juga gamer pun mengkaitkan hal ini dengan bagaimana waktu bintang tamu Artis papan atas naik di atas panggung lebih lama dari developer game berbicara ketika meraih penghargaan nominasi.

Tidak hanya satu atau dua orang, banyak orang menyadari hal ini bagaimana acara tersebut lebih memanjakan Artis papan atas ketimbang developer game yang menjadi bintang utama di ajang industri video game sekelas The Game Awards. Para gamer pun merasa acara ini lebih banyak iklan promosi ketimbang sesi pengumuman nominasi video game.

Menanggapi hal tersebut, Geoff Keighley memberikan tanggapannya terkait kritikan dari netizen dan juga gamer di Twitter. Berikut ini tanggapan dari Geoff di akun Twitter “X” miliknya.

Btw, saya setuju bagaimana musik dimainkan terlalu cepat untuk pemenang penghargaan tahun ini, dan aku minta ke tim untuk lebih santai dari aturan yang sudah ditetapkan pada acara. Meskipun tidak ada satupun yang dipotong, ini menjadi masukan kami kedepannya.

Itulah informasi mengenai acara The Game Awards 2023 mendapatkan banyak kritikan dari netizen dan juga gamer mengenai bagaimana acara tersebut memberikan sedikit waktu pemenang nominasi game berbicara di atas panggung. Semoga ini bisa menjadi perbaikan bagi mereka dan event TGA tahun depan jadi lebih baik.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait The Game Awards atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version