The Guard Tak Masuk VCT Americas League 2024, Begini Penjelasan Petinggi Valorant Esports

The Guard Valorant Americas League 2024

Meskipun beberapa hari lalu memegang Piala Valorant Champions 2023, sepertinya Region Amerika Utara di game ini sedang dalam keadaan tidak baik – baik saja. Salah satu tim Valorant tidak dapat menjadi bagian musim VCT Americas League 2024.

Tim Tersebut adalah The Guard yang memenangkan VCT Ascension 2023 tournament di Sao Paulo, Brazil. Riot Games mengumumkan bahwa tidak ada tim yang akan dipromosikan ke VCT Americas.

Alasan The Guard Tak Masuk VCT Americas Legaue 2024

Penjelasan Leo Faria

Kepala Esports Valorant yaitu Leo Faria membicarakan hal ini secara detil di akun Twitternya. Pada postingan yang cukup pancang tersebut, Leo Faria menjelaskan mengapa tim tersebut gagal mengamankan posisi di VCT Americas 2024 meskipun telah memenangkan VCT Ascension 2023.

Menurutnya, setiap tim yang mengikuti Ascension menandatangani perjanjian partisipasi tim sebelum turnamen dimula, dan tanda tangan terebut merupakan bukti bahwa tim ingin mengikuti peraturan dan berpatisipasi dalam turnamen.

“Secepatnya setelah selesai Ascension, kami memulai proses langsung dengan 3 tim yang memenangkannya, dan berharap mereka untuk menandatangani agar dapat promosi ke liga internasional”, ungkap Faria.

“Namun sayangnya, ini tidak diselesaikan oleh The Guard, dan setelah 2 bulan dan beberapa kali follow-up, kami harus memutuskan pilihan yang berat untuk tidak mengacaukan mulainya musim tahun depan”, lanjutnya.

Singkatnya, Tim ini tidak menandatangani perjanjian yang dapat membuat tim tersebut menjadi peserta VCT Americas League 2024. Kesalahan Manajemen dari Organisasi ini membuat para pemain gagal mengikuti turnamen liga atas setelah perjuangan mereka pada 2023 ini.

VCT Americas Tetap Ada dengan 10 Team Tanpa The Guard

Penjelasan Valorant Na

Valorant NA juga mengumumkan bahwa tidak ada tim yang akan dipromosikan ke VCT Americas dari Ascension dan liga akan tetap berjalan dengan 10 tim yang menjadi partner mereka untuk musim depan.

“setelah komunikasi dalam beberapa bulan dengan The Guard, Organisasi tersebut gagal dan melewati deadline untuk setuju dalam perjanjian partisipasi tim untuk VCT Americas”, ungkap Valorant NA.

The Guard sendiri telah memenangkan turnamen Ascension mengalahkan tim M80 dengan skor 301 pada Grand Final turnamen tersebut. Sayangnya, baik tim ini maupun M80 tidak dapat mengikuti VCT Americas musim selanjutnya.

The Guard memberi penjelasan melalui akun Twitter mereka. Tim ini tidak menyangka bahwa mereka mendapatkan hasil seperti ini dan memberi ucapan terima kasih kepada pemain yang telah berjuang selama ini.

Kedepannya, tim ini akan tetap mendukung pemain mereka dalam transisi mereka mencari peluang yang lebih baik. Sepertinya, tim ini mungkin saja akan melepas tim Valorant mereka kedepannya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Valorant atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version