Modder Sulap The Last of Us Jadi First-Person

The Last of Us Jadi First-Person

The Last of Us First-Person – Dengan rilisnya game The Last of Us di PC, tentu para Modder mulai beramai-ramai membuat mod buatan mereka. Salah satunya adalah mod yang mengubah The Last of Us jadi First-Person. Seperti apa mod-nya? Yuk, kita cari tahu bersama!

Modder Ubah The Last of Us Jadi First-Person

Modder Sulap The Last of Us Jadi First-Person

The Last of Us Part I akhirnya tuju PC setelah satu dekade menjadi game first-party console Playstation. Sayangnya perilisan game tersebut ke PC menuai kontroversi karena kualitas port yang jauh dari optimal.

Bahkan setelah 4-5 patch kemudian, kondisi dari port PC game Naughty Dog tersebut masih tergolong buruk lewat shader caching yang begitu lama, konsumsi CPU dan VRAM yang terlalu tinggi, serta kualitas tekstur yang buruk di bawah setting High ke atas yang di mana bisa menguras 12 GB lebih VRAM.

Di luar dari beberapa masalah teknis tersebut, gamer PC sudah aktif merombak game ini dengan berbagai mod. Beberapa di antaranya mengubah gameplay dari game yang baru saja dapatkan adaptasi serial HBO tersebut.

Salah satunya ialah mod yang mengubah perspektif kamera game menjadi first-person. Seperti yang diketahui, The Last of Us utamanya ialah game third-person dan besar kemungkinan Naughty Dog tak memikirkan bagaimana game ini bakal dimainkan lewat perspektif berbeda.

Tetapi dilihat dari video yang diunggah oleh Youtuber dengan username Voyagers, dia berhasil menyulap game zombie ini menjadi first-person shooter dan terlihat cukup rapi. Secara sekilas, perspektif baru ini terlihat masuk akal dengan nuansa horor dan menembak pelan yang didesain dari game.

Belum dapat dipastikan apakah mod ini bakal dirilis secara publik oleh Youtuber tersebut, Menurut deskripsi video, dia memadukan beberapa program salah satunya dari Flawless Widescreen untuk ciptakana perspektif baru ini.

Naughty Dog Terus Dorong Franchise The Last of Us

The Last of Us

Naughty Dog dan Sony memang begitu keras mendorong The Last of Us dalam beberapa tahun terakhir. Semenjak perilisan game kedua, beberapa proyek dikembangkan mulai dari remake yang dirilis untuk PS5 dan juga PC sekarang, serial TV HBO yang baru saja berakhir season pertamanya dan langsung diproduksi season kedua, dan juga game multiplayer standalone yang disebut sebagai proyek terambisius dari Naughty Dog.

Belum dapat dipastikan apakah multiplayer standalone ini juga akan tuju PC nantinya ketika sudah siap rilis atau akan kembali menjadi game eksklusif console Sony Playstation.

Meskipun begitu, tampaknya fans masih harus menunggu lama untuk game ketiga karena Neil Druckmann selaku sutradara game ungkap dia dan timnya lebih fokus mengembangkan franchise baru ketimbang game ketiga dari franchise tersebut.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang The Last of Us beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version