The Last of Us Part 1 di Steam Deck Tidak Lagi Kompatibel

The Last of Us Part 1 di Steam Deck

The Last of Us Part 1 Steam DeckThe Last of Us Part 1 meluncur pada September tahun lalu di PS5 dan mendapat ulasan positif, namun respon berbeda didapat oleh versi PC-nya yang dirilis tak lama ini. Pemain merasakan berbagai masalah pada game garapan Naughty Dog itu seperti crash, waktu loading lama dan masalah performa lainnya sekalipun di PC dengan spesifikasi tinggi.

Masalah tersebut membuat The Last of Us Part 1 dihujani dengan banyak ulasan negatif di Steam sebagai bentuk dari komplain sekaligus rasa kekecewaan pemain. Menyusul masalah demi masalah yang didapat oleh game tersebut, Valve akhirnya memutuskan untuk mengganti label kompabilitas game tersebut di Steam Deck.

Valve Pastikan Jika The Last of Us Part 1 di Steam Deck Tidak Lagi Kompatibel

TLoU Part 1 sudah tidak lagi kompatibel di handheld Steam?

Berdasarkan temuan dari akun Naughty Dog Central di Twitter, pengujian Valve mengindikasikan jika The Last of Us Part 1 tak lagi kompatibel Steam Deck. Notifikasi tersebut menyebut bahwa sebagian atau seluruh bagian game tersebut tidak berjalan optimal di handheld milik Valve, sebelum mengkonfirmasi jika mereka sedang bekerja untuk menambahkan dukungan terhadap game aksi petualangan itu.

Melalui akun Twitter-nya, Naughty Dog menyatakan bahwa mereka akan merilis patch baru pada Jumat ini. Dalam tweet lanjutan, mereka mengakui bahwa ada banyak pemain yang ingin memainkan game garapan mereka di handheld tersebut. Namun untuk saat ini, prioritas untuk mereka adalah menambal dan memperbaiki game tersebut.

Naughty Dog Sebelumnya Sempat Merilis Perbaikan dalam Bentuk Update dan Hotfix

Sempat rilis beberapa update patch barunya

Sebelumnya, Naughty Dog telah merilis beberapa update dan hotfix untuk memperbaiki masalah performa TLoU Part 1 versi PC, meski beberapa pemain tidak merasakan perbedaan yang signifikan. Karenanya, menarik untuk melihat pada patch baru yang dirilis Jumat besok akan memperbaiki masalah-masalah besar yang ada.

Naughty Dog tahu kalau game mereka mengalami masalah saat rilis di PC

Disamping crash dan masalah performa, beberapa pemain juga mendapati bug yang tidak biasa seperti munculnya dua Ellie di satu tempat. Masalah-masalah tersebut tampaknya akan dibenahi terlebih dahulu sebelum The Last of Us Part 1 kembali kompatibel untuk dimainkan dengan optimal dan nyaman di handheld tersebut.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait TLOU Part 1 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version