The Last of Us: Part 2 Dilarang Rilis di Arab Saudi dan Negara Timur Tengah Lainnya

3400568 screen shot 2018 06 12 at 9.12.20 am

The Last of Us: Part 2 menjadi salah satu game paling diantisipasi tahun ini, tetapi sayangnya tidak semua pemain dapat mengakses game ini dengan mudah. Komunitas PS4 di timur tengah akan kesulitan untuk dapatkan game karena game tidak diperbolehkan rilis secara resmi di wilayah tersebut.

Game telah dipromosikan oleh akun resmi Twitter Playstation di region sana dan bahkan masuk dalam halaman resmi untuk wilayah Arab, namun halaman membeli game itu sendiri tidak dapat diakses sama sekali. Untuk memastikannya, salah satu user Reddit meminta konfirmasi dari Playstation Support. Alhasil, jawaban yang ia dapatkan pastikan game diblokir untuk dirilis di timur tengah.

The Last of Us: Part 2 usung banyak aspek LGBT di dalam game, mulai dari sang protagonis, Ellie, yang merupakan lesbian serta salah satu karakter yang dilaporkan adalah perempuan transgender. Aspek ini besar kemungkinan menjadi alasan kenapa game dilarang rilis di sana.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Tentu selalu ada celah bagi gamer Timur Tengah untuk tetap dapat mengakses game. Mereka bisa selalu membeli game di region lain dan toko third-party bakal besar kemungkinan untuk tetap stok game sebesar ini meski dengan larangan yang ada, membuat banyak gamer di sana masih dapat bermain sekuel cerita Ellie di hari rilis.

The Last of Us: Part 2 akan rilis pada 19 Juni 2020 eksklusif untuk PS4.


Baca pula informasi lain terkait The Last of Us beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version