The Legend of Zelda: Link’s Awakening Kini “Playable” Hingga Selesai dengan Emulator Yuzu

EFMzudxWkAAX6kD

Progres pengembangan Yuzu, emulator Nintendo Switch untuk PC, dapat dibilang sangat luar biasa. Untuk console yang masih hangat-hangatnya di pasar, emulasi dari Yuzu terus diperbarui secara cepat hingga beberapa game high-profile dari Switch telah dapat dijalankan di emulator tersebut.

Setelah sebelumnya berhasil jalankan Super Mario Maker 2, Yuzu kini telah berhasil jalankan The Legend of Zelda: Link’s Awakening yang baru dirilis beberapa minggu silam. Meski emulasi masih dipenuhi beberapa masalah teknis, game dilaporkan dapat diselesaikan hingga tamat lewat emulator Yuzu tersebut.

Agar emulasi berjalan “lancar”, PC yang dibutuhkan untuk saat ini masih tergolong tinggi. Youtuber BSoD Gaming miliki spesifikasi PC yang dapat dikategorikan high-end yaitu dengan i7 8700k, GTX 1080Ti dan 16 GB RAM agar berhasil dapatkan 60 FPS konstan saat emulasi.

Meski dengan adanya program emulator dengan progres yang sangat cepat, tak berarti kamu harus ragu untuk miliki Nintendo Switch. Miliki console yang mampu dibawa kemana-mana lengkap dengan katalog first-party yang hampir selalu bagus membuat Nintendo Switch layak dibeli sebagai platform gaming utama atau platform kedua selain dari PC atau PS4/Xbox One.


Baca pula informasi lain terkait Nintendo Switch, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version