The Outer Worlds akan Hadirkan Tingkat Kesulitan Opsional ala “Hardcore Mode” di Fallout New Vegas

in , , ,

Bikin kamu wajib perhatikan kondisi tubuh karakter

Kamu yang cukup akrab dengan Fallout New Vegas pasti minimal tahu dengan keberadaan Hardcore Mode. Sebuah pilihan tingkat kesulitan yang membuat segala aspek sesi permainanmu menjadi sangat amat menantang, dan terkadang membuat frustasi sebagian orang. Menariknya, hal-hal yang kurang lebih mirip dengan mode greget tersebut akan dapat kamu jumpai kembali dalam game The Outer Worlds, satu game Action RPG baru yang kebetulan juga dibuat oleh pencipta Fallout New Vegas, yakni Obsidian Entertainment.

Dalam wawancara ekslusif mereka kembali pada pihak Game Informer, Tim Cain dan Leonard Boyarsky lagi-lagi tak pernah bosan dalam memberikan sebuah kepastian info menarik yang akan bisa kamu jumpai ketika berencana untuk membeli game ini. Di sana, mereka berdua menginfokan bahwa game The Outer World juga akan menyodorkan suatu mode tingkat kesulitan paling menarik dengan nama Supernova Mode.

Dalam mode ini, kamu akan mendapat suatu statistik meteran baru yangsiap mengukur tingkat kelaparan, kehausan, hingga kelelahanmu selama berpetualang. Jika kamu menghiraukan ketiga aspek penting tersebut dengan tidak makan, minum, ataupun tidur, akan ada semacam penalti berat yang bisa mengampiri kondisi karaktermu.

Walaupun begitu, The Outer Worlds sayangnya tidak menghadirkan suatu fitur crafting. Akan tetapi, di sana mereka tetap akan menawarkan fitur kustomisasi gear lewat banyaknya augment-augment loot yang bisa kamu cari di sepanjang permainan. Lewat keberadaan gear, Obsidian pun juga memperbolehkanmu untuk mengatur equipment oleh para karakter-karakter companion.

 

Namun, baik Tim dan Leonard menyarankan agar kalian sebaiknya memberi para companion sebuah senjata atau gear yang sesuai dengan kelebihan mereka masing-masing demi bisa berperan lebih efektif dalam menghadapi musuh. Contohnya seperti senjata Shrink Ray yang wajib diberikan kepada para karakter dengan tingkat status science yang tinggi. Senjata yang memiliki fungsi untuk mengecilkan ukuran tubuh musuh dan mengalahkannya secara lebih mudah tersebut memang akan bisa kamu temui di game ini.

Game The Outer Worlds hingga kini masih belum memiliki kepastian tanggal rilis, meski kemarin sudah tersiar kabar bahwa Steamdb secara tak sengaja membocorkan tanggal perilisan dari game yang dirilis untuk platform PC (via Steam), PS4, dan Xbox One itu di sekitaran bulan Agustus.

Sumber: Game Informer


Baca pula informasi lain terkait The Outer Worlds, beserta dengan cerita-cerita menarik seputar video game dari saya, Ido Limando

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]