The Outer Worlds Versi Switch Ditunda Akibat Coronavirus, Edisi Fisik Nantinya akan Miliki Cartridge

The Outer Worlds Nintendo Switch

Coronavirus mulai berdampak negatif pada industri game. Setelah Nintendo sebelumnya umumkan terhambatnya produksi akibat pandemik di Cina, kini port console tersebut dari game The Outer Worlds juga dihadapkan oleh masalah produksi.

Lewat Twitter, Private Division umumkan bahwa port Switch dari game RPG racikan Obsidian Entertainment terpaksa tertunda hingga waktu yang belum ditentukan karena port dikembangkan oleh studio yang berlokasi di Cina – Virtuos. Akibat wabah virus yang terus mengancam, kantor tengah stop operasi, alhasil game tidak dapat mengejar deadline rilis pada 6 Maret mendatang.

Sisi baik dari pengumuman ini ialah edisi fisik dari game nantinya akan miliki cartridge. Sebelumnya publisher konfirmasi absennya cartridge dan memilih menggunakan kode download semata di dalam kotak case yang nantinya harus dimasukkan ke dalam Eshop. Dengan penundaan ini, mereka punya banyak waktu untuk produksi edisi fisik yang lebih komplit.


Baca pula informasi lain terkait The Outer Worlds, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version