Resmi! The Sims 5 Multiplayer Bakal Direalisasikan

the sims 5 multiplayer

The Sims 5 yang diberi kode name ‘Project Rene’ masihlah membutuhkan bertahun-tahun lamanya untuk dikembangkan sebelum dirilis secara penuh. Namun, baik EA dan Maxis sama – sama sepakat untuk tetap membuat proses pengembangannya transparan dan membuka Open Beta testing demi kelancaran adik baru franchise The Sims ini.

Dalam penantian ini, Vice President Maxis ungkapkan lebih banyak mengenai The Sims 5 multiplayer dan segala perencanaannya.

Vice President Maxis Ungkap Informasi The Sims 5 Multiplayer

Sedang ditelusuri mode mabarnya nih, brott!

Dalam interview bersama RadioTimes, Lyndsay Pearson selaku Vice President Maxis ungkap ambisinya mengenai fitur multiplayer di The Sims 5 mendatang. Wawancara tersebut menjelaskan mode co-op memang telah direncanakan bakal hadir bersamaan dengan darimana saja developer mendapat inspirasi.

“Kami pastikan bakal hadirkan fitur Multiplayer ke The Sims 5. Bukanlah jenis multiplayer menyeramkan dimana kalian tiba – tiba masuk ke dunia orang asing. Tetapi secara harfiah, bagaimana caramu dan teman-teman jika ingin bermain bersama? Tentu ada banyak variasi yang bisa diambil.”

Lyndsay Pearson, Vice President Maxis.

Menurutnya, fitur ‘main bareng’ ini ada banyak makna; fighting, racing, dan lainnya. Dan tim melakukan banyak eksplorasi dalam fitur ini yang sekiranya masuk ke dalam konteks The Sims. Sebab, dia seharusnya masih bersinggungan dengan karakter dan kehidupan kecilnya.

Developer Ungkap Game yang Menginspirasi Fitur Multiplayer The Sims 5

Animal Crossing adalah salah satu inspirasi

Dalam podcast itu, Lyndsey Pearson juga jelaskan lebih banyak mengenai game apa saja yang menginspirasi fitur ‘mabar’ yang akan direalisasikan di Project Rene ini. Menurutnya, Animal Crossing adalah contoh paling baik untuk multiplayer di seri terbaru The Sims.

“Selama beberapa tahun terakhir, kita telah melihat bagaimana orang-orang bisa mabar di Animal Crossing, bahkan jika game tersebut tidak secara khusus mendukungnya. Mereka membuat permainan seperti perburuan harta dan sejenisnya, yang sungguh mengagumkan!”

Selain Animal Crossing, developer juga melirik kepada game Among Us yang menurutnya merupakan game yang fitur multiplayer-nya berhasil dieksekusi secara cerdas. Sebab, pemain harus saling diskusi dan memecahkan misteri bersama.

Itulah yang sedang ditelusuri oleh developer, menghadirkan fitur multiplayer dengan tanpa menghilangkan ciri khas Sims di dalamnya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait The Sims atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version