The Sims Freeplay Akan Ditarik Peredarannya Dari 7 Negara Ini

12211221

The Sims Freeplay adalah salah satu serial game The Sims yang mungkin pernah kalian mainkan melalui ponsel pintar iOS ataupun Android. Game yang sudah beredar sejak tahun 2012 ini memang sudah banyak membawakan perubahan dan tambahan kedalam gameplaynya. Namun akibat update terakhir mereka pada dua minggu lalu, nampaknya game ini akan ditarik dari beberapa negara.

China, Arab Saudi, Oman, Kuwait, Qatar, Mesir dan United Arab Emirates nampaknya mempermasalahkan update terakhir perihal kehamilan di game The Sims Freeplay. Kurangnya batasan dari EA dirasa menjadi penyebab utama penarikan ini. Pasalnya Sims wanita dengan kondisi pernikahan apapun dapat bisa kalian atur untuk mengandung, dan pastinya hal ini menuai kontroversi dibeberapa negara.

Beberapa fans-pun menyangka penarikan ini juga berdasarkan game Sims yang memperbolehkan pasangan sama jenis dalam gamenya dan topik LGBT memang menjadi salah satu topik paling sensitif di hampir seluruh negara yang akan menarik The Sims Freeplay dari peredaran mulai bulan depan. Namun buat para pemain yang sudah memiliki The Sims Freeplay, kalian tetap dapat memainkannya meski EA sudah tidak akan memberikan update lagi kedepannya bagi para pemain dari 7 negara tersebut.

Respon dari manajer komunitas EA-pun cenderung santai menanggapi hal tersebut, dilansir dari pernyatannya di forum milik EA, “Kami selalu bangga dengan pengalamn bermain yang kami bawakan yang dapat memberi gambaran nilai-nilai yang luas dan beragam untuk para pemain Sims. Hal itulah yang terpenting bagi kami, dan kami percaya juga untuk kalian semua.”

Exit mobile version