The Sims Jadi Tempat Demonstrasi Black Lives Matter

Thesims

Thesims

The Sims jadi tempat demonstrasi Black Lives Matter. Hal tersebut diawali oleh akun twitter streamer The Sims bernama Ebonix. Ia memberikan tanda hastag #BLMSimsRally pada twitternya untuk mengundang orang. Seperti kejadian di dunia nyata yang menyebar dengan cepat, di dalam game The Sims juga terjadi hal sama. Hasilnya banyak orang mengikuti kegiatan tersebut dan ikut mengadakan demonstrasi virtual di The Sims.

Demonstrasi tersebut dihadiri oleh mereka yang tidak dapat mengikuti protes di dunia nyata. Meskipun mereka sebenarnya ingin ikut demonstrasi di dunia nyata seperti orang lain, namun memiliki beberapa halangan. seperti para ibu yang menjaga anak, orang yang waspada terhadap covid dan beberapa orang-orang disabilitas.

Hal di atas memberikan kita kesimpulan bagaimana  video game dapat dimanfaatkan dengan baik bagi mereka yang ingin menyuarkan suara. Apalagi saat ini keadaan cukup terbatas karena adanya masalah penyebaran virus corona, sehinga cukup sulit untuk mengadakan demonstrasi di luar. Harapannya jika pandemi corona masih terus berlanjut metode ini dapat digunakan sebagai metode alternatif.


 

Exit mobile version