The Sinking City Ditarik di Beberapa Store Digital, Developer Beberkan Permasalahan dengan Publisher

Jnozaykuqgqhplyrxrb5

The Sinking City, game petualangan bertema supernatural dari Frogwares mendadak ditarik peredarannya dari store digital. Tim developer kemudian mengeluarkan pernyataan alasan dibalik penarikan tersebut lewat sosial media.

https://twitter.com/Frogwares/status/1298245160921374721?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1298245160921374721%7Ctwgr%5E&ref_url=https%3A%2F%2Fwccftech.com%2Fthe-sinking-city-delisted-from-storefronts-frogwares-cites-breach-of-contract-with-nacon%2F

Lewat pernyataan 4 halaman yang mereka bagikan, Wael Amr, CEO dari Frogwares jelaskan bahwa ada perselisihan antara studio mereka dengan sang publisher Bigben Interactive/ Nacon. Dengan terbuka Amr menjelaskan bahwa penarikan game disebabkan oleh beberapa pelanggaran persetujuan dari BBI/Nacon mulai dari pembayaran uang yang telat, dokumentasi yang tak lengkap, penghapusan logo studio mereka dari boxart, dan penyalahgunaan IP milik Frogwares. Awl juga menjelaskan bahwa pada saat game rilis yaitu pada 27 Juni, BBI/Nacon membatalkan perjanjian milestone penjualan yang telah mereka setujui, alhasil Frogwares tak dapatkan profit dari penjualan game.

Untuk memperparah keadaan, BBI/Nacon dilaporkan telah membeli semua domain dari IP Frogwares tanpa sepengetahuan mereka. Hal tersebut membuat sang publisher memegang hak milik dari brand “The Sinking City” dan IP Frogwares lainnya, membuat developer terpaksa menarik game dari store digital.

Tentunya Frogwares tak mau diam, mereka telah ajukan gugatan terhadap publisher pada Agustus 2019 dan berharap dapat mengatasi masalah legalitas bIP mereka sesegera mungkin. Namun untuk sementara, game tidak dapat didistribusi kembali hingga permasalahan selesai.

Bagi kamu yang ingin mendukung developer atau sekedar penasaran akan game The Sinking City, Frogwares baru bisa menjualnya di website mereka langsung atau membeli versi Switch.


Baca pula informasi lain terkait The Sinking City beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version