The Walking Dead: Final Season Akan Menjadi Game Terakhir Telltale Games dengan Engine Lawasnya

in ,

Kamu salah satu penggemar game Telltale series ? mulai dari franchise populernya The Walking Dead hingga beberapa adaptasi lainnya, seperti Minecraft Story, Borderlands, hingga superhero dengan kekuatan super kayanya Batman.

Namun yang cukup menarik perhatian adalah franchise dari Walking Dead series yang masih berlanjut hingga saat ini. Dari seri Walking Dead ini kita dimanjakkan dengan cerita khas zombie dan balutan graphics yang unik seperti menonton sebuah komik yang dijadikan film. Hingga saat ini seri Walking Dead juga rilis dengan spesifikasi yang cukup bersahabat khususnya di platform PC. Bahkan PC kentang pun masih bisa memainkan game Telltale Series TWD ini.

Namun belakangan Telltale sendiri mengumumkan akan hijrah dari engine lamanya dari Telltale Tool engine ke Unity engine. Menurut CEO Unity, John Riccitiello dirinya tidak terlalu terkejut terkait langkah Telltale hijrah ke Unity engine. Ini adalah pilihan yang bagus, dimana Unity engine terkenal powerful, fleksibel dan berkembang secara cepat sehingga lebih mudah untuk melakukan porting ke platform lain.

Hijrahnya ke Unity engine ini tentunya menjadi tantangan bagi mereka, oleh karena itu mereka juga tengah membuka lowongan untuk penambahan talent yang membantu mereka terkait transisi engine ini. Rencananya mereka akan menggunakan engine lamanya terakhir di season final dari The Walking Dead kemudian selanjutnya mereka akan mencoba engine barunya dengan Unity untuk seri The Wolf Among Us season keduanya sebagai debut perdananya. The Walking Dead: The Final Season sendiri akan rilis pada tanggal 14 Agustus mendatang dan akan tersedia di GOG, Humble, dan Steam.

 

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi